alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Antisipasi Banjir Luapan Sungai Citarum, Warga Muaragembong Perbaiki Tanggul

Lebrina Uneputty Selasa, 30 November 2021 | 16:35 WIB

Antisipasi Banjir Luapan Sungai Citarum, Warga Muaragembong Perbaiki Tanggul
Warga Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat bergotong royong memperbaiki tanggul di Daerah Aliran Sungai Citarum. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah)

Menurut dia, perbaikan tanggul dilakukan setelah pemerintah kecamatan berkoordinasi denganBalai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum.

SuaraBekaci.id - Anitisipasi banjir luapan Sungai Citarum, warga Kecamatan Muaragembong di Kabupaten Bekasi  bergotong royong memperbaiki tanggul di sepanjang daerah aliran Sungai Citarum, Selasa (30/11/2021).

Camat Muaragembong Lukman Hakim mengatakan, perbaikan tanggul Sungai Citarum merupakan bagian dari upaya mitigasi banjir. "Ini upaya antisipasi terjadinya potensi tanggul jebol yang bisa mengakibatkan banjir akibat luapan Sungai Citarum," katanya, mengutip Antara, Selasa (30/11/2021)

Menurut dia, perbaikan tanggul dilakukan setelah pemerintah kecamatan berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum.

"Sudah sejak lama kami selalu berkomunikasi, berkirim surat, bahkan hingga ke Menteri PUPR dan BBWS Citarum agar perbaikan tanggul bisa segera dikerjakan, apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan," katanya

Baca Juga: Semua Alun-alun Kota Bekasi akan Ditutup Jelang Malam Pergantian Tahun Baru

"Alhamdulillah pelaksanaan pekerjaan perbaikan di sembilan titik lokasi tanggul kritis pada DAS (Daerah Aliran Sungai) Citarum sudah mulai berjalan. Kami bersama tim BBWS Citarum bergotong royong bersama warga di sini," tambahnya lagi.

Lukman memerinci, perbaikan tanggul dilakukan di empat titik di Kampung Bendungan, Desa Pantai Bakti; empat titik di Kampung Biyombong Blukbuk, Desa Pantai Bahagia; serta satu titik di Kampung Bugis, Desa Jayasakti.

"Ada satu titik lagi di Kampung Tanjung Nuhun, Desa Pantai Sederhana. Di lokasi ini kami menerima bantuan 6.000 karung dari Baznas Kabupaten Bekasi," katanya.

Ia menambahkan, perbaikan tanggul Sungai Citarum diproyeksikan selesai pada akhir Desember 2021.

Baca Juga: Banjir Landa Warga Luwu Utara Surut, Sawah Seluas 500 Hektare Terdampak

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait