facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ciptakan Aplikasi Booking Antrean Vaksin, UBP Karawang Raih Juara 1 Tingkat Nasional

Andi Ahmad S Selasa, 30 November 2021 | 11:44 WIB

Ciptakan Aplikasi Booking Antrean Vaksin, UBP Karawang Raih Juara 1 Tingkat Nasional
Mahasiswa Prodi Teknik Informatika UBP Karawang meraih juara pertama tingkat nasional dalam perlombaan Software Development di Permitech Expo Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).(Himatif UBP Karawang/Istimewa)

Rektor UBP Karawang, Dedi Mulyadi mengatakan, pada lomba Software Development yang dilaksanakan di UNY tersebut, UBP Karawang mengirimkan perwakilan

SuaraBekaci.id - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Informatika, Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang sukses meraih prestasi juara pertama tingkat nasional dalam perlombaan Software Development di Permitech Expo Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Rektor UBP Karawang, Dedi Mulyadi mengatakan, pada lomba Software Development yang dilaksanakan di UNY tersebut, UBP Karawang mengirimkan perwakilan dari Mahasiswa Prodi Teknik Informatika dengan nama H2J Team.

"Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Buana Perjuangan Karawang berhasil mendapatkan prestasi dan mengharumkan nama UBP dengan meraih prestasi juara 1 tingkat nasional," kata Dedi, Selasa (30/11/2021).

Anggota tim yakni empat mahasiswa bernama Aris Martin Kobar sebagai ketua tim, Mohammad Wahyu Adi Nugroho sebagai anggota tim, Mochamad Yoga Wibowo sebagai anggota tim dan Febri Yoka Adira sebagai anggota tim dan dibimbing oleh Mentor Ray Nanda Pamungkas.

Baca Juga: Polresta Bogor Kota Gerebek Warga Belum Vaksin di Pasar Anyar

Dia menambahkan, dalam perlombaan tersebut H2J Team membuat aplikasi ataupun website yang dapat menjadi sebuah solusi dari permasalahan antrean yang membludak saat melakukan pendaftaran program vaksinasi Covid-19.

"BAVA atau Booking antrean Vaksin untuk mempermudah masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi agar tidak menimbulkan kerumunan dan menghemat waktu masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Ahmad Fauzi mengatakan, sebanyak 20 perwakilan dari kampus yang berlaga dalam perlombaan tersebut pada 19-28 November 2021.

Pada perlombaan itu, lanjut Ahmad, H2J Team berhasil keluar sebagai pemenang setelah menyisihkan 10 tim dari perwakilan kampus di seluruh Indonesia.

"Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Buana Perjuangan Karawang memang dicetak untuk menyelesaikan segala bentuk permasalahan dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 yang menjadi fenomena dalam kehidupan masyarakat sehari-hari," ungkap dia.

Baca Juga: Info Vaksin Surabaya 30 November 2021 dan Update Kasus Covid-19

Capaian ini melengkapi keberhasilan Mahasiswa Prodi Teknik Informatika UBP Karawang yang sebelumnya berhasil menjadi juara kedua pada perlombaan Internet of Things National pada acara Gorontalo Creativity Competition IT yang dilaksanakan di Gorontalo.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait