alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jangan Diremehkan Jika Tekanan Darah Rendah, Bisa Disebabkan 7 Penyakit Ini

Andi Ahmad S Kamis, 25 November 2021 | 17:46 WIB

Jangan Diremehkan Jika Tekanan Darah Rendah, Bisa Disebabkan 7 Penyakit Ini
Ilustrasi tekanan darah rendah [ist]

Untuk tekanan darah normal berkisar antara 90/60 mmHg dan 120/80 mmHg, jika tekanan darah berada dibawah angka tersebut maka seseorang sedang mengalami

SuaraBekaci.id - Banyak yang tidak diketahui orang soal tekanan darah rendah yang dinilai tidak bahaya namun wajib diketahui. Sebab, hal ini disebabkan salah satunya dari penyakit jantung.

Perlu diketahui, untuk tekanan darah normal berkisar antara 90/60 mmHg dan 120/80 mmHg, jika tekanan darah berada dibawah angka tersebut maka seseorang sedang mengalami tekanan darah rendah.

Kebanyakan orang hanya akan khawatir ketika tekanan darah tinggi atau hipertensi, padahal tekanan darah rendah juga perlu diwaspadai karena beberapa orang akan merasakan gejala seperti pingsan dan sesak napas.

Menyadur dari Ayobandung -jaringan Suara.com, tekanan darah rendah bisa disebabkan oleh beberapa kondisi atau penyakit diantaranya.

Baca Juga: Geliat Brand Olahraga Lokal, Makin Diminati Hingga Ramai Buka Cabang

1. Penyakit Jantung

Fungsi jantung akan terganggu sehingga menyebabkan jantung tidak dapat memompa darah dengan baik ke seluruh tubuh. Maka kondisi ini menyebabkkan tekanan darah menjadi turun.

2. Dehidrasi

Ternyata kekurangan cairan juga dapat menyebabkan tekanan darah rendah, hal tersebut dapat terjadi karena ketika seseorang kekurangan cairan maka volume darah akan berkurang dan mengakibatkan tekanan darah menjadi rendah.

3. Kehamilan

Baca Juga: Banjir Masih Rendam Sergai, Warga Terdampak Alami Gangguan Kesehatan

Seiring berkembangnya sirkulasi darah dalam tubuh ibu hamil maka tekanan darah akan menurun.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait