alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bangunan Baru di Stasiun Bekasi Mulai Dioperasikan

Andi Ahmad S Senin, 22 November 2021 | 15:00 WIB

Bangunan Baru di Stasiun Bekasi Mulai Dioperasikan
Ilustrasi KRL. (Suara.com/Bagaskara).

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, para pengguna KRL dinilai tertib mengikuti arahan petugas saat bangunan baru dioperasikan.

SuaraBekaci.id - Bangunan baru sisi selatan Stasiun Bekasi, Jawa Barat mulai dioperasikan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Senin (22/11/2021).

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, para pengguna KRL dinilai tertib mengikuti arahan petugas saat bangunan baru dioperasikan.

"Para pengguna KRL di Stasiun Bekasi dengan tertib mengikuti arahan petugas di lapangan," katanya, dalam keterangan pers yang diterima.

Pada Minggu (21/11) kata Anne, operasional kereta di Stasiun Bekasi dilayani di jalur 4, 5, 6, dan 7 sehubungan dengan tahapan revitalisasi Stasiun Bekasi.

Baca Juga: Jadwal KA Siliwangi Jurusan Sukabumi - Cianjur - Cipatat Terbaru

Para pengguna dari arah utara atau dari Jalan Perjuangan dapat keluar/masuk dengan memanfaatkan akses masuk sementara untuk selanjutnya menuju lantai 2 bangunan baru dan selanjutnya melakukan tap di gate elektronik.

Ia menyampaikan bagi pengguna dari arah selatan atau dari Jalan Ir. H. Juanda dapat langsung menuju lantai 2 bangunan baru stasiun untuk tap di gate elektronik.

Penyekatan di Stasiun Bekasi pagi ini dimulai dari zona pertama yang terletak di halaman stasiun depan eskalator menuju gedung baru, selanjutnya zona dua di depan lift, dan terakhir di zona tiga sebelum pengguna melakukan tap di gate elektronik.

Anne menjelaskan KAI Commuter mencatat hingga pukul 08.00 WIB pengguna di seluruh stasiun mencapai 129.965 orang atau berkurang 5 persen dibanding pekan lalu di waktu yang sama.

Adapun stasiun yang mengalami kenaikan antara lain Stasiun Citayam (9.502 pengguna, naik 2 persen), Stasiun Depok Baru (6.701, naik 3 persen), dan Stasiun Cikarang (3.354, naik 2 persen).

Baca Juga: Ratusan Massa Kepung Mobil Putih di Lintasan Rel KA Bekasi Timur, Gagalkan Aksi Pencurian

Sementara stasiun yang mengalami penurunan pengguna antara lain Stasiun Bogor (9.100, turun 1 persen) dan Stasiun Parungpanjang (5.114, turun 2 persen). [Antara]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait