alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lelaki Ini Hanya Memiliki Ingatan Jangka Pendek, Bangun Tidur akan Lupa Semuanya

Lebrina Uneputty Rabu, 17 November 2021 | 21:56 WIB

Lelaki Ini Hanya Memiliki Ingatan Jangka Pendek, Bangun Tidur akan Lupa Semuanya
Ilustrasi (Pixabay/gypsyborn2013)

Setiap kali dia pergi tidur di malam hari, dia melupakan semua yang terjadi hari itu, orang-orang yang dia temui, tempat dia dikunjungi, hal-hal yang dia lakukan, semuanya.

SuaraBekaci.id - Seorang lelaki Jerman memiliki ingatan yang pendek. Ingatan jangka pendek artinya, dia akan melupakan segalanya saat bangun tidur kecuali dia menuliskannya.

Namanya Daniel Schmidt. Dia memiliki ingatan yang pendek usai selamat dari kecelakaan yang menyebabkan cedera fisik dan otak parah pada tahun 2015.

Setelah mengalami cedera otak traumatis tingkat tiga, Schmidt tidak dapat mentransfer ingatan jangka pendek ke jangka panjang.

Dia menjalani fisio intensif dan terapi wicara untuk mendapatkan kembali kemampuannya berbicara, tetapi satu hal yang tidak bisa dia dapatkan kembali adalah ingatannya.

Baca Juga: Deteksi Dini Demensia, Kenali Gejala Awal yang Sering Muncul Berikut

 Setiap kali dia pergi tidur di malam hari, dia melupakan semua yang terjadi hari itu, orang-orang yang dia temui, tempat dia dikunjungi, hal-hal yang dia lakukan, semuanya.

Daniel menyimpan daftar hal-hal penting yang dia lakukan setiap hari, untuk memastikan bahwa dia mengetahuinya pada hari berikutnya. Tetapi untuk membentuk semacam ingatan jangka panjang tentang mereka, dia perlu mengalaminya setiap hari untuk jangka waktu yang lebih lama. waktu.

“Jika kami syuting dua hari berturut-turut, Daniel bisa mengingat kami. Tetapi jika kami syuting dua minggu kemudian, dia tidak akan pernah mengenali kami,” kata Nadine Nieman, seorang sutradara film yang membuat film dokumenter dengan Daniel, dalam Reddit AMA.

“Tapi kami mengambil tindakan pencegahan. Saya selalu berbicara dengannya satu hari sebelum syuting. Dia bisa mengingat suara dan menciptakan keakraban. Dan dia memiliki foto kami tergantung di dapurnya.”

Daniel dan pacarnya memiliki anak bersama beberapa tahun yang lalu, dan salah satu hal yang paling dia sesali adalah tidak dapat mengingat hari kelahiran putranya.

Baca Juga: Usai Selamat dari Kecelakaan Hebat, Lelaki Ini Hanya Punya Ingatan jangka Pendek

Itu adalah salah satu hal yang dia pelajari untuk dijalani, tetapi dia mengakui bahwa beberapa hari lebih sulit daripada yang lain dan dia berurusan dengan depresi dari waktu ke waktu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait