alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kondisi Makam Syekh Quro di Karawang Disebut Memprihatinkan

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 22 Oktober 2021 | 16:11 WIB

Kondisi Makam Syekh Quro di Karawang Disebut Memprihatinkan
Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat saat melakukan peninjauan pengembangan kebudayaan serta mendapatkan informasi terkait bantuan provinsi untuk makam Syekh Quro yang bertempat di Makam Syekh Quro, Kabupaten Karawang, Jumat (22/10/21). [ANTARA/HO-Humas DPRD Jabar]

"Kami meminta Pemprov Jabar melalui Dinas Pariwisata dan Budaya agar melalukan pemeliharaan," kata anggota DPRD Jabar itu.

SuaraBekaci.id - Makam Syekh Quro yang berada di Kabupaten Karawang saat ini kondisinya disebut-sebut memprihatinkan.

Menanggapi kondisi tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat meminta Pemprov memberikan perhatian khusus pada kondisi Makam Syekh Quro.

"Kami meminta Pemprov Jabar melalui Dinas Pariwisata dan Budaya agar melalukan pemeliharaan sebagai upaya perbaikan kondisi Makom Syekh Quro," kata Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Muiz, ketika dihubungi melalui telepon, Jumat (22/10/2021) dikutip dari Antara.

Abdul mengatakan keberadaan Makam Syekh Quro merupakan salah satu destinasi wisata religi di Kabupaten Karawang yang banyak dikunjungi warga, karena memiliki nilai sejarah dalam peradaban Islam di tanah Jawa.

"Dari peninjauan langsung, kami menyaksikan langsung kondisi bangunan tempat bersejarah ini memang cukup memperhatikan, maka dari itu ini perlu menjadi perhatian khusus dari pemerintah provinsi jawa barat," katanya.

Baca Juga: Geruduk Gedung Sate, Budayawan Tolak Alih Fungsi Kebun Raya Bogor

Oleh karena itu pihaknya berkomitmen akan selalu menyuarakan dan mendorong pemrpov jabar agar memberikan perhatian yang intens, jangan sampai terjadi kerusakan pada sarana.

"Kami dari Komisi V DPRD Jawa Barat berkomitmen akan menyuarakan dan mendorong pemprov jabar agar memberikan perhatian kepada Makam Syekh Quro ini," kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait