alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Elon Musk Berencana Bangun Pabrik Tesla di Planet Mars

Lebrina Uneputty Kamis, 14 Oktober 2021 | 20:30 WIB

Elon Musk Berencana Bangun Pabrik Tesla di Planet Mars
CEO SpaceX, Elon Musk. [Patrick Pleul/POOL/AFP]

Ia bahkan optimis mimpinya itu bisa ia wujudkan sebelum dirinya mati.

SuaraBekaci.id - Elon Musk berencana membangun pabrik Tesla di Planet Mars. Melansir Dailymail, CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk mengaku akan membuat pabrik Tesla di Planet Mars.

Hal itu ia ungkapkan saat rapat pemegang saham Tesla di Austin, Texas. Meski tidak dalam waktu dekat, Elon Musk menjelaskan dirinya ingin meujudkan mimpi itu sebelum mati. "Maksud saya, saya  ingin melihatnya (pabrik Tesla di Mars ) sebelum saya mati. Itu akan keren," ujar dia dikutip dari Daily Mail, Kamis (14/10/2021).

Ia bahkan optimis mimpinya itu bisa ia wujudkan sebelum dirinya mati.

"Jadi, saya tidak tahu apa kami dapatkan seperti 40 tahun. Mudah-mudahan, sebelum saya mati, pada dasarnya. Itu bagus sekali." kata Musk.

Baca Juga: Badan Keselamatan Tegur Tesla Akibat Belum Recall Sistem Autopilot

Hal ini ia ungkapkan saat Tesla secara ambisius berkembang cepat hingga membangun empat pabrik yang berada di dua negara yaitu Amerika Serikat dan China.

Tepatnya, lokasi manufaktur itu berada di Fremont, California, Sparks, Nevada, Buffalo, New York (berfokus pada energi surya) dan Shanghai, China.

Meski sudah memiliki empat parbik, Tesla saat ini juga tengah memiliki proyek pembangunan di Berlin dan Austin, Texas yang dikenal sebagai Giga Texas.

Meski terdengar hampir mustahil, namun dengan Elon Musk yang mengucapkan hal itu, bukan mustahil lagi dengan kekuatan pengaruh serta pundi-pundi uangnya.

Baca Juga: Kurangi Dependensi, Hyundai Akan Kembangkan Chip Semikonduktor Sendiri

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait