alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PON XX Papua, Kota Bekasi Sumbang 20 Medali untuk Jawa Barat

Lebrina Uneputty Jum'at, 08 Oktober 2021 | 19:05 WIB

PON XX Papua, Kota Bekasi Sumbang 20 Medali untuk Jawa Barat
Upacara penyerahan medali nomor boulder beregu putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Senin (4/10/2021). ANTARA/Abdu Faisal

"Tetapi kita juga bersyukur atlet Kota Bekasi juga bisa berbicara di tingkat nasional dengan mewakili Kontingen Jawa Barat," katanya.

SuaraBekaci.id - Sebanyak 20 medali telah disumbangkan atlet asal Kota Bekasi untuk kontingen Jawa barat di ajang kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irawan mengatakan atlet asal Kota Bekasi sudah berhasil mengumpulkan 4 emas untuk kontingen Jawa barat.

"Sampai hari ini kita meraih porolehan medali total ada sebanyak 20 medali yang sudah terkonfirmasi yakni dengan 4 Emas, 8 Perak, 8 Perunggu," katanya, Jumat (8/10/2021).

Dia mengatakan, atlet Kota Bekasi menyumbangkan 2 medali emas dari cabang olahraga (Cabor) Muaythai, 1 medali emas Cabor Dayung, dan 1 emas Cabor Taekwondo.

Baca Juga: Pemerintah Bakal Hibahkan Venue PON Senilai Rp1,3 Triliun ke Pemprov Papua

"Kalo untuk emas itu dari cabor muaythai, Taekwondo, Dayung. Sedangkan untuk sisanya kita ada judo, Billiar, sepatu roda, criket, panjat tebing, futsal dan Boulder," jelasnya.

Abdul juga mengatakan pihaknya menargetkan atlet asal Kota Bekasi menyumbangkan 30 Medali untuk kontingen Jabar di PON XX Papua hingga 15 Oktober mendatang.

"Belum sesuai ekspektasi kalo menurut saya, paling tidak seharusnya kita bisa meraih 26 atau 30 medali gtu apabila dari jumlah totalnya," katanya.

Dengan medali yang sudah didapat saat ini, dia juga mengucapkan syukur atas terpilihnya atlet asal Kota Bekasi yang dapat mewakili Jabar di tingkat nasional.

"Tetapi kita juga bersyukur atlet Kota Bekasi juga bisa berbicara di tingkat nasional dengan mewakili Kontingen Jawa Barat," katanya.

Baca Juga: Bungkam Bali, Jawa Timur Melaju ke Final Bulu Tangkis Beregu Putri PON Papua

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait