alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini 4 Cara Membersihkan Lantai Teraso

Lebrina Uneputty Jum'at, 08 Oktober 2021 | 12:15 WIB

Ini 4 Cara Membersihkan Lantai Teraso
Lantai keramik teraso. (festfloor)

Jika Anda tertarik dengan hunian bernuansa klasik, maka lantai teraso ini adalah pilihan tepatnya.

SuaraBekaci.id - Ada banyak jenis lantai, Teraso ini hanya salah satunya. Terbuat dari kombinasi semen dan pasir, menjadikan lantai teraso ini terbilang lebih bisa tahan lama ketimbang lantai keramik.

Jika Anda tertarik dengan hunian bernuansa klasik, maka lantai teraso ini adalah pilihan tepatnya.

Meski sekarang ini sedang populer penggunaannya, lantai teraso tetap bisa Anda dapatkan sebagai alternatif lantai murah untuk keluarga.

Di sisi lain, perlu melakukan perawatan yang cukup berbeda dengan lantai lainnya. Hal ini tidak lain agar lantai teraso bisa bertahan lebih lama dengan tampilan mengkilapnya.

Baca Juga: Cara Membersihkan Rumah ala Jepang, Tips dari Marie Kondo Pakai Metode KonMari

Inilah Cara Membersihkan Lantai Teraso

1. Hindari Terlalu Lama Debu di Lantai Teraso

Cara membersihkan lantai teraso yang pertama kali bisa Anda lakukan adalah dengan membersihkan debu yang menempel di lantai teraso. Dahulukan menghilangkan kotoran serta partikel pasir yang ada di permukaan lantai, usahakan tidak meninggalkan sisa.

Kemudian lanjutkan dengan mengepel lantai. Untuk cairan pembersih, Anda bisa menggunakan pembersih lantai yang mengandung pH netral, karena hal ini bisa berpengaruh terhadap kualitas ubin. Lantai teraso ini terkenal sangat sensitif jika terpapar cairan dengan pH rendah seperti asam.

Pembersihan noda dengan mengepel ini bisa Anda lakukan setiap 1 minggu sekali (minimal). Sehingga Anda bisa menghindari noda membandel di lantai teraso rumah Anda.

Baca Juga: 7 Cara Membersihkan Rumah ala Jepang, Pakai Metode KonMari oleh Marie Kondo

2. Pembersihan Secara Teratur

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait