alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Ciri Orang yang Bisa Disebut Murtad

Lebrina Uneputty Minggu, 03 Oktober 2021 | 17:25 WIB

10 Ciri Orang yang Bisa Disebut Murtad
Ilustrasi(Pixabay/Devanath)

Orang tersebut bisa jadi memilih agama lain atau justru tidak beragama sama sekali.

SuaraBekaci.id - Murtad berasal dari kata Riddah atau irtidad yang berarti kembali. Istilah Murtad dalam agama Islam berarti keluar dari agama Islam dalam betuk niat, perkataan, dan perbuatan.

Hal itu kemudian menyebabkan seseorang disebut kafir. Orang tersebut bisa jadi memilih agama lain atau justru tidak beragama sama sekali.

Berikut adalah 10 ciri orang  yang bisa disebut Murtad .

1. Murtad Keyakinan

Baca Juga: Menerima Perlakuan Kekerasan, Guru Besar Al Azhar Mesir Ini Memilih Murtad

Dalam keyakinan, seseorang dikatakan murtad ketika mengingkari sifat-sifat Allah. Dia juga menolak kebenaran Al-Quran, serta mengingkari kenabian Muhammad SAW. Ketika mengingkari Allah SWT, berarti dia seorang Atheis, tidak meyakini adanya sang pencipta.

Demikian juga dengan yang mengingkari sifat-sifat Allah. Dengan jelas dia memperlihatkan dia telah meragukan ke-Esaan Tuhan.

Hal ini bisa dilihat dari perbuatannya, bila mana dia mulai menanyakan tentang kebaradaan Allah, apakah DIA beristri, beranak, dan lain sebagainya. Termasuk juga ketika dia menolak Allah itu abadi.

2. Mengingkari Kebenaran Al-Quran

Ciri seseorang murtad selanjutnya ialah mengingkari kebenaran Al Qur'an. Dia menolak bahwa kitab Al-Qur'an turun dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Dia menolak Al-Qur'an turun dengan tawatur melalui Jibril Alaihissalam, dengan bahasa Arab dan menjadi mukjizat buat Rasullullah SAW.

Baca Juga: Sebelumnya Dikenal Sebagai Ulama, Ternyata 3 Orang Ini Sudah Meninggalkan Islam

Orang yang menentang kebenaran tentang salah satu Ayat Al-Qur'an pun sudah masuk kategori murtad.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait