alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Video Presiden Jokowi Tunjuk Pengganti Gubernur Anies Baswedan, Cek Faktanya di Sini

Lebrina Uneputty Minggu, 03 Oktober 2021 | 06:30 WIB

Video Presiden Jokowi Tunjuk Pengganti Gubernur Anies Baswedan, Cek Faktanya di Sini
Postingan yang beredar di facebook tentang Jokowi menunjuk pengganti Anies. (facebook)

Narasi di dalam video cenderung mengarah kepada pengalihan kepemimpinan pada Pilkada 2024. Pejabat gubernur pengganti Anies, diusulkan Tito, dipilih Jokowi.

SuaraBekaci.id - Sebuah video tentang Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk pengganti bagi gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan.

Video tersebut berdurasi 10 menit beredar di mesia sosial facebook dengan judul "Proses Pencopotan Anies! PRESIDEN TUNJUK LANGSUNG PENGGANTINYA".

Video ini diklaim menampilkan secara langsung proses pelantikan gubernur baru DKI Jakarta yang akan menggantikan Anies Baswedan.

Berikut narasi yang beredar:

“Berita Terkini– Disiarkan Langsung Dari Istana, Presiden Lantik Langsung Penggati Anies Di Dki !!”

Benarkah Presiden Tunjuk Langsung Gubernur Pengganti

Berdasarkan penelusuran Turnbackhoax.id -- jaringan Media Suara.com, setelah menyaksikan video ini sampai habis, tidak ditemukan siaran langsung pelantikan gubernur pengganti Anies sebagaimana diklaim oleh judul video.

Di dalam video itu sebagian besar berisi rekaman saat Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2017.

Sampai saat ini tidak ada berita resmi yang mengabarkan terkait pencopotan Anies Baswedan. Narasi di dalam video cenderung mengarah kepada pengalihan kepemimpinan pada Pilkada 2024. “Pejabat gubernur pengganti Anies, diusulkan Tito, dipilih Jokowi.”

Penjelasan pada video tersebut, ternyata mengutip berita dari media CNNIndonesia berjudul, “Pakar Soal Pengganti Anies: Diusulkan Tito, Dipilih Jokowi”.

Komentar

Berita Terkait