alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

770 Atlet Jabar Bertanding PON XX 2021 Papua, Ini Pesan Atalia Ridwan Kamil

Lebrina Uneputty Kamis, 23 September 2021 | 06:50 WIB

770 Atlet Jabar Bertanding PON XX  2021 Papua,  Ini Pesan Atalia Ridwan Kamil
Atalia Ridwan Kamil melihat kesiapan para kontingen di Gor Jabar. (Humas/Antara)

Sebanyak 1.239 orang perwakilan Provinsi Jawa Barat (Jabar) turut dalam Pekan Olahraga Nasional, PON XX 2021 di Bumi Cendrawasih, Papua

SuaraBekaci.id - Sebanyak 1.239 orang perwakilan Provinsi Jawa Barat (Jabar) turut dalam Pekan Olahraga Nasional, PON XX 2021 di Bumi Cendrawasih, Papua. Dikutip dari situs Pemerintah Provinsi Jabar, jumlah tersebut terbagi 770 atlet untuk 37 cabang olahraga, 394 manager dan official cabang olahraga dan 75 kontingen pendukung.

Istri Gubernur Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil mengunjungi kontingen Jawa Barat PON XX 2021 di GOR Pajajaran, Bandung, (22/09/2021).

Pada kesempatan itu Atalia Ridwan Kamil atau biasa disapa 'Bu Cinta' mengungkapkan, dirinya berharap para atlet kontingen provinsi bisa pulang dengan membawa medali emas.

Selain itu, Atalia Ridwan Kamil juga memberikan motivasi kepada para atlet Jabar untuk PON XX 2021.

Baca Juga: PUBG Mobile Antarkan 16 Tim ke Grand Final di PON XX Papua 2021

"Saya apresiasi kerja keras luar biasa. Saya hari ini melihat latihan atlet Jawa Barat untuk memastikan kesiapan kalian dari mulai sebelum berangkat, saat di sana sampai kembali. Mudah-mudahan bisa membawa emas," ujar Atalia Ridwan Kamil, dikutip dari Antara, Rabu (22/9/2021).

Atalia Ridwan Kamil melihat proses latihan dan sempat bercengkerama dengan beberapa atlet dari cabang olahraga, seperti anggar, karate, pencak silat, dan voli putri.

Menurut dia, kunjungannya ke GOR Pajajaran sebagai pendamping kontingen untuk memberikan semangat kepada para atlet secara langsung sekaligus memastikan persiapan kontingen, baik teknis maupun nonteknis.

Pemda Provinsi Jabar ingin seluruh atlet yang berasal dari kabupaten/kota ini fokus memberikan yang terbaik sesuai dengan target yang sudah ditentukan sebelumnya.

Pada PON Papua, misi Jabar adalah mempertahankan gelar juara umum yang diraih pada PON 2016 di Bandung.

Baca Juga: Menpora Apresiasi Media Group Beri Bonus Rp2 Miliar untuk Atlet Paralimpiade Tokyo 2020

Atalia menitipkan pesan agar para atlet bisa menyiapkan dan menjaga kondisi dari mulai fisik hingga mental. Apalagi, cuaca yang ada di venue PON Papua sangat berbeda dengan di Bandung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait