alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lowongan Imam Masjid di Uni Emirat Arab untuk WNI, Simak 12 Syaratnya

Pebriansyah Ariefana Kamis, 26 Agustus 2021 | 09:36 WIB

Lowongan Imam Masjid di Uni Emirat Arab untuk WNI, Simak 12 Syaratnya
Ilustrasi Panggilan Suara Azan (Pixabay)

Dibukanya lowongan imam masjid di Uni Emirat Arab yang berasal dari warga Indonesia ini bisa memperkuat hubungan bilateral.

SuaraBekaci.id - Lowongan Imam Masjid di Uni Emirat Arab telah dibuka bagi warga negara Indonesia. Masyarakat Indonesia yang memenuhi kriteria mendapatkan kesempatan menjadi imam masjid di salah satu negara terkaya di dunia itu.

Putra Mahkota Abu Dhabi, Mohammed bin Zayed saat menerima kunjungan Presiden Joko Widodo awal 2020 lalu menyampaikan langsung perihal lowongan imam masjid di Uni Emirat Arab ini. Pemerintah Uni Emirat Arab membuka lowongan sejumlah 200 orang dari Indonesia.

Dibukanya lowongan imam masjid di Uni Emirat Arab yang berasal dari warga Indonesia ini bisa memperkuat hubungan bilateral antar kedua negara. Para imam yang dikirim merupakan duta Indonesia di sana.

Lowongan Imam Masjid di Uni Emirat Arab untuk WNI, Simak 12 Syaratnya - 1

Menanggapi permintaan tersebut, Kementerian Agama (Kemenag) telah membuka seleksi imam masjid asal Indonesia. Seleksi dilakukan secara virtual pada 25 - 27 Agustus 2021.

Baca Juga: Lowongan Imam Masjid di Uni Emirat Arab untuk Warga Indonesia, Cek Syaratnya!

Proses Seleksi Lowongan Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Tahun 2020 lalu, Kemenag telah melakukan seleksi pada sejumlah kandidat. Lantas, seleksi dilanjutkan oleh Otoritas Uni Emirat Arab pada 2021 dan 28 imam berhasil terpilih. Namun kemudian, satu orang meninggal dunia dan satu orang lagi mengundurkan diri. Sehingga ada 26 imam yang siap diberangkatkan ke Uni Emirat Arab

Tahun ini, pendaftaran telah dibuka pada 13-22 Agustus 2021. Seleksi akan dilakukan secara daring pada 25-27 Agustus 2021. Seleksi kali ini, ditargetkan bisa mendapatkan 74 imam sehingga bisa mengirimkan total 100 imam.

Seleksi tersebut dilakukan oleh dua pihak, yakni Kemenag dan selanjutnya otoritas Uni Emirat Arab. Seleksi dilakukan secara virtual lantaran terkendala pandemi Covid-19.

Ilustrasi Panggilan Suara Azan (Pixabay)
Ilustrasi Panggilan Suara Azan (Pixabay)

Cara Daftar Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Baca Juga: Imam Masjid New York Geram Muhammad Kece Hina Rasulullah: Setan Manusia!

Pendaftaran melalui website bimasIslam.kemenag.go.id dengan cara memilih menu Seleksi Imam Masjid. Namun, berdasarkan informasi yang tertera dalam website kemenag.co.id, pendaftaran tersebut telah ditutup pada 22 Agustus 2021.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait