alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Megawati Menikah Lagi, Suaminya Bernama Yaqub Kakek Berusia 79 Tahun Asal Dompu

Pebriansyah Ariefana Kamis, 26 Agustus 2021 | 06:45 WIB

Megawati Menikah Lagi, Suaminya Bernama Yaqub Kakek Berusia 79 Tahun Asal Dompu
Megawati menikah lagi dengan seorang kakek bernama Yaqub berusia 79 tahun. Sementara Megawati adalah janda berusia 36 tahun. (BeritaBali)

Pernikahan beda usia itu berlangsung di Nusa Tenggara Barat atau NTB. Yaqub merupakan warga Lingkungan Kandai Satu Kelurahan Kandai Satu Kecamatan Dompu.

SuaraBekaci.id - Megawati menikah lagi dengan seorang kakek bernama Yaqub berusia 79 tahun. Sementara Megawati adalah janda berusia 36 tahun.

Pernikahan beda usia itu berlangsung di Nusa Tenggara Barat atau NTB. Yaqub merupakan warga Lingkungan Kandai Satu Kelurahan Kandai Satu Kecamatan Dompu.

Megawati merupakan perempuan blasteran China-Arab yang dipersunting itu, dijodohkan dengan Yakub, saat kakek berstatus duda itu akan membeli kambing.

Pertemuan antara kakek Yakub dan Megawati ini diungkapkan seorang warga Dompu bernama Ma'ani.

Baca Juga: Kader Dilarang Bicara Pilpres, PDIP: Kongres Amanatkan Keputusan Capres kepada Megawati

Sebelum menikah pada Selasa (24/8), Yakub dan Megawati ternyata dijodohkan. Itu bermula ketika Yakub, yang kerap disapa Papiku itu datang ke Dusun Fo'o Mpongi, Desa Woja untuk membeli beberapa ekor kambing kepada warga setempat.

"Awalnya, Yaqub datang membeli kambing di Ustaz Syailan yang merupakan tetangga saya beberapa hari lalu," kata Ma'ani, Rabu (25/8/2021).

Kemudian oleh Ustaz Syailan, Yakub dijodohkan dengan Megawati. Kakek Yaqub pun setuju dan berniat menyunting Megawati dengan mahar Rp 3 juta.

"Paginya, saya tanya ke Ustaz Syailan, kepastian dari kakek itu, baru saya tanya ke Mega sendiri, dan dia setuju," kata dia

Setelah melalui pembicaraan yang alot, lanjutnya, pernikahan pun dilangsungkan secara sederhana dan dihadirkan Penghulu setempat, H Muhammad yang sekaligus memberikan khotbah nikah dan menuntun proses pernikahan kedua mempelai.

Baca Juga: Ambil Kebijakan Partai soal Amandemen, Megawati Tegaskan PDIP Slowing Down

Sementara yang bertindak sebagai wali mempelai wanita adalah paman Megawati bernama Yusuf, berdomisili di Desa Tambe, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Kemudian, dari pihak mempelai laki-laki, ada satu orang yang menjadi saksi pernikahan tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait