alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Vaksinasi Anak Kota Bekasi, Kadisdik: Harus Selesai Walau Harus Sampai Malam

Rizki Nurmansyah Rabu, 04 Agustus 2021 | 18:32 WIB

Vaksinasi Anak Kota Bekasi, Kadisdik: Harus Selesai Walau Harus Sampai Malam
Vaksinasi anak yang menyasar siswa SMP usia 12-15 tahun di SMPN 21 Kota Bekasi, Rabu (4/8/2021). [SuaraBekaci.id/Imam Faisal]

Vaksinasi anak gelombang pertama di empat kecamatan.

SuaraBekaci.id - Pemerintah Kota Bekasi mulai menggelar vaksinasi anak. Vaksinasi ini khususnya menyasar siswa SMP dengan usia 12- 15 tahun dan akan dibagi dua gelombang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan, pihaknya sedang melaksanakan vaksinasi anak gelombang pertama di empat kecamatan.

Dia juga mengatakan berencana melaksanakan vaksinasi anak secara serentak di delapan kecamatan lainnya di Kota Bekasi.

"Pelaksanaan yang sekarang 4 kecamatan, sisanya nanti 8 kecamatan. Rencana jumat serentak," kata Inayatullah, Rabu (4/8/2021).

Baca Juga: Diperpanjang hingga 9 Agustus, Ini Aturan PPKM Level 4 Kota Bekasi

Dia menjelaskan, vaksinasi anak gelombang satu berlokasi di Kecamatan Bekasi Utara, Kecamatan Bekasi Barat, Kecamatan Bekasi Timur dan Kecamatan Medan Satria.

Vaksinasi ini melibatkan siswa dari 208 SMP swasta maupun negeri yang terdaftar di Kota Bekasi dengan target 108.000 siswa.

"Target kita itu siswa SMP untuk usia 12-15 tahun. Kurang lebih ada 108 sekolah, dibagi 2 tahap dan 6 rayon," jelasnya.

Sesuai arahan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, lanjut Inayatullah, pihaknya harus menyelesaikan vaksinasi walau hingga malam hari.

"Iya harus selesai, mau sampai malam harus selesai sesuai dengan arahan Pak Wali Kota dan Dinkes. Kita hanya menyiapkan lokasi dan anak-anaknya. Tenaga medis itu kan dari wilayah, tapi bisa sukses kan berkat dukungan semuanya," ujar Inayatullah.

Baca Juga: Kasus NIK Warga Bekasi Dipakai WNA untuk Vaksinasi Sedang Ditelusuri Kominfo

Selanjutnya, vaksinasi anak akan digelar di Kecamatan Rawalumbu, Bekasi Selatan, Mustika Jaya, Bantargebang, Jatisampurna, Pondok Gede, Pondok Melati dan Jatiasih pada Jumat (6/8/2021) mendatang.

Kontributor : Imam Faisal

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait