alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lukman Sardi Tinggalkan Islam, Masuk Kristen: Skenario Tuhan Nggak Bisa Dilawan

Pebriansyah Ariefana Selasa, 03 Agustus 2021 | 08:20 WIB

Lukman Sardi Tinggalkan Islam, Masuk Kristen: Skenario Tuhan Nggak Bisa Dilawan
Lukman Sardi pindah agama dari Islam ke Kristen. Selama 7 tahun Lukman Sardi dihujat. Namun Lukman Sardi tetap teguh peluk Kristen.

Lukman Sardi menceritakan pindah agama bersama Daniel Mananta dalam konten YouTube Daniel Tetangga Kamu.

SuaraBekaci.id - Lukman Sardi pindah agama dari Islam ke Kristen. Selama 7 tahun Lukman Sardi dihujat. Namun Lukman Sardi tetap teguh peluk Kristen.

Aktor 50 tahun itu mengaku tidak membalas satu pun hujatan dari warganet. Lukman Sardi menceritakan pindah agama bersama Daniel Mananta dalam konten YouTube Daniel Tetangga Kamu.

Dalam kesempatan itu, Daniel menanyakan apakah Lukman memiliki rasa takut setelah pindah agama.

Lukman Sardi (Youtube.com)
Lukman Sardi (Youtube.com)

“Ada rasa takut enggak dari lu bahwa ketika lu memilih kasih tersebut lu jadi film enggak akan dipakai lagi, enggak laku lagi, dimusuhin sama beberapa pihak, ada ketakutan?” tanya Daniel Mananta.

Baca Juga: Cinta Laura Ungkap Agama yang Dianut, Curhat Hal Ini ke Habib Husein

Lukman Sardi pun tak menampik hal tersebut. Publik mengetahui bahwa Lukman pindah agama setelah ia memerankan karakter tokoh agama Islam, yakni Ahmad Dahlan dalam film Sang Pencerah.

“Sebagai manusia ada lah, tapi enggak tahu kenapa itu bukan suatu kekhawatiran gue. Apalagi setelah itu gue dihujat habis-habisan, apalagi orang tahu setelah gue main film Sang Pencerah bro gue jadi KH. Ahmad Dahlan. Dan tiba-tiba yang mainin Kiai nya orang Kristen,” ungkap Lukman Sardi.

Lukman Sardi (Youtube.com)
Lukman Sardi (Youtube.com)

Hanya saja menurut Lukman Sardi, ia tidak pernah berbohong soal keputusannya pindah agama.

“Tapi juga banyak orang enggak tahu bahwa gue enggak pernah bohong. Maksudnya pas gue masuk film Sang Pencerah gue menjalani diri gue sebagai aktor, Hanung tahu,” kata dia.

Meski begitu, aktor pemeran Preman Pensiun tersebut tidak juga membuat pengumuman bahwa ia telah beralih agama dari Islam ke Kristen.

Baca Juga: Menohok! Kritik Buya Yahya Soal Baha'i: Menyakiti Agama Sendiri

“Gue enggak pernah bohong bahwa gue pindah, kalau ada orang nanya ya gue sebut, tapi itu kan bukan sesuatu yang ‘eh gue pindah lho, pindah’ enggak mungkin kayak gitu,” ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait