alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Resmi! Meiske Chonstansyah Pindah Agama, Sempat Ditolak Imam Masjid, Diam-diam Masuk Islam

Pebriansyah Ariefana Rabu, 30 Juni 2021 | 08:20 WIB

Resmi! Meiske Chonstansyah Pindah Agama, Sempat Ditolak Imam Masjid, Diam-diam Masuk Islam
Meiske Chonstansyah pindah agama (telisik)

Meiske Chonstansyah masuk Islam dan tinggalkan Kristen.

SuaraBekaci.id - Meiske Chonstansyah pindah agama menjadi cerita menarik karena sempat ditolak imam masjid yang ingin meng-Islam-kan Meiske Chonstansyah. Meiske Chonstansyah masuk Islam dan tinggalkan Kristen.

Meiske Chonstansyah mualaf diam-diam dari orangtua. Meiske Chonstansyah memeluk agama Islam dengan penuh perjuangan bahkan tanpa sepengatahuan kedua orangtuanya.

Saat ingin tinggalkan Kristen, Meiske Chonstansyah sempat ditolak oleh Imam masjid. Imam masjid tersebut tidak berani mengislamkan dirinya tanpa se izin orang tuanya.

“Pak Imamnya takut, karena orang tuaku tidak tau kalau saya mau masuk Islam,” katanya kepada Telisik.id (jaringan Suara.com), Senin (28/6/2021).

Baca Juga: Viral! Tinggal di Lingkungan Muslim, Pria Kristen ini Selalu Diundang Tahlilan

Namun berkat bantuan dari teman-teman terdekat, yang membantunya untuk mencarikan Ustadz yang bisa menuntutnya mengucapkan dua kali masyahadat hingga akhirnya Meiske resmi memeluk agama Islam.

Ilustrasi gereja (Pixabay Tama 66)
Ilustrasi gereja (Pixabay Tama 66)

“Alhamdulillah berkat bantuan teman-temanku, dan yang menjadi wali saat saya mengucapkan dua kalimat syahadat itu mamanya temanku,” ujarnya.

Selain mengucapkan dua kalimat syahadat, Meiske juga diislamkan cara adat, adat kebiasaan orang Muna ketika ada seseorang yang hendak memeluk agama Islam.

“Saya itu diislamkan menggunakan dua prosesi, mengucapkan dua kalimat syahadat dan sesuai adat Muna, bahkan saya juga dikitan,” jelasnya.

Meiski Chostansyah yang merupakan anak bungsu dari tujuh bersaudara ini, kini sudah mantap memeluk agama Islam. Sebelumnya ia beragama Kristen, kini ia merasa senang dan nyaman menjadi mualaf.

Baca Juga: Foto Berdua Dengan Agnez Mo di Gereja, Adam Rosyadi Dikabarkan Pindah Agama?

“Alhamdulillah, sekarang ini saya juga menganti namaku, menjadi Aisyah,” ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait