alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

COVID-19 Tinggi, DPRD Himbau Pemkot Bekasi Buka Rumah Sakit Darurat

Pebriansyah Ariefana Selasa, 15 Juni 2021 | 10:20 WIB

COVID-19 Tinggi, DPRD Himbau Pemkot Bekasi Buka Rumah Sakit Darurat
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi Rudy Heryansyah. (dok pribadi)

Terdapat penumpukan pasien di IGD salah satu rumah sakit.

SuaraBekaci.id - Meningkatnya kasus Covid 19 membuat DPRD Kota Bekasi imbau Pemkot Bekasi kembali buka Rumah Sakit Darurat (RSD) khusus pasirn Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi Rudy Heryansyah. Dia menghimbau agar RSD Stadion Patriot Candrabagha Kota Bekasi kembali dibuka untuk pasien Covid 19.

"Jadi kalo bisa pemerintah kota dapat membuka lagi rumah sakit rumah sakit, kalo bisa GOR di buka lagi. GOR tuh membantu juga," katanya saat dihubungi SuaraBekaci.id, Senin (14/6/2021).

Rudy juga mendapatkan laporan dari warga terkait penuhnya rumahsakit rujukan Covid yang ada di Kota Bekasi. Dia mengatakan, terdapat penumpukan pasien di IGD salah satu rumah sakit.

Baca Juga: Positif Covid-19, Begini Pesan Bunga Citra Lestari

"Ini sampai kemarin saya ada beberapa warga saya yang engga bisa masuk rumah sakit, full semua. sampai di RSUD sampai ampar-amparan itu orang yang di IGD gitu," katanya.

"Memang saya sudah cek, hampir seluruh rumah sakit yang menampung Covid penuh semua," lanjutnya.

Dia juga menyampaikan, untuk pasien covid yang menjalani Isom (Isolasi Mandiri), tidak banyak warga yang mengetahui bagaimana cara menjalani isolasi mandiri tersebut.

Karna itu, Rudy menyarankan agar tenaga kesehatan di Kota Bekasi segera ditambahkan agar penanganan pasien Covid dapat ditangani dengan cepat.

"Isom ini tidak semuanya paham, sementara pihak puskesmas ini pada saat tracking sering telat datangnya. Mungkin karena tenaga kesehatannya yang kurang, mungkin di tambah lagi untuk tenaga-tenaga di puskesmas," jelasnya.

Baca Juga: Gubernur Kepri: Warga Berusia Diatas 18 Tahun Wajib Divaksin

Terkait penyebaran virus Covid-19 Klaster Arisan, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi segala aktifitasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait