facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cerita Sopir Mobil Travel yang Lolos dari Penyekatan Mudik

Antonio Juao Silvester Bano Jum'at, 07 Mei 2021 | 12:26 WIB

Cerita Sopir Mobil Travel yang Lolos dari Penyekatan Mudik
Petugas pospam penyekatan Lingkar Gentong Tasikmalaya memeriksa mobil travel yang melintas dan hendak masuk ke Kota Tasikmalaya, Jumat, 7 Mei 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

"Alhamdulillah lolos dari dau pos penyekatan di Cileunyi dan Gentong," kata sopir mobil travel, Andi.

SuaraBekaci.id - Sebanyak dua mobil travel yang mengangkut pemudik lolos penyekatan mudik di Kota Tasikmalaya pada Jumat (7/5/2021). Dua mobil travel tersebut lolos dari petugas gabungan di Pospam Penyekatan Mudik Lingkar Gentong Tasikmalaya.

Mobil travel lolos penyekatan mudik Lebaran 2021 setelah menunjukkan hasi tes antigen sopir dan seluruh penumpang. Layanan tes antigen itu merupakan bonus dari pengusaha travel kepada penumpang sebagai syarat perjalanan.

"Para penumpang sebelumnya dites antigen dan diberikan surat keterangan hasilnya," ungkap Andi, sopir mobil travel rute Bandung-Tasikmalaya di lokasi penyekatan dilansir dari AyoBandung.com -- jaringan Suara.com.

Andi mengatakan, ongkos travel yang ditawarkan cukup mahal yakni Rp210 ribu. Tetapi cukup banyak penumpang yang memakai jasa travelnya.

Baca Juga: Pakai Lima Bus, 22 Penumpang Bisa Keluar Jakarta dari Terminal Kalideres

"Alhamdulillah lolos dari dau pos penyekatan di Cileunyi dan Gentong," ujarnya.

Ia mengatakan, bonus tes antigen itu diberikan perusahaannya setelah adanya pemberlakuan larangan mudik.

"Ternyata bisa dan lolos dari beberapa pos penyekatan asalkan penumpang dibekali tes antigen negatif. Ini surat keterangan tes antigennya dari seorang dokter di Bandung," ujarnya.

Salah seorang penumpang travel, Muhaemin (43) mengatakan tidak mempermasalahkan ongkos mahal yang diterapkan pihak travel tersebut.

"Enggak apa-apa mahal juga yang penting bisa pulang Lebaran, Pak. Iya ongkosnya Rp210 ribu dari Bandung ke Tasikmalaya dengan bonus surat keterangan tes negatif antigen," ujar Muhaemin.

Baca Juga: Gibran Tegaskan Larangan Mudik: Jangan Nekat Kalau Nggak Urgent!

Setelah dilakukan pengecekan ketat oleh petugas pospam penyekatan Lingkar Gentong, akhirnya travel berpenumpang pemudik tersebut dipersilakan melanjutkan perjalanan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait