alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buntut Aksi Buruh di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, GT Cikarang Barat Dibuka

Antonio Juao Silvester Bano Kamis, 06 Mei 2021 | 16:48 WIB

Buntut Aksi Buruh di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, GT Cikarang Barat Dibuka
Sejumlah buruh berada di KM 31 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.[Ist]

Gerbang Tol Cikarang Barat yang menjadi akses keluar kendaraan dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta telah dibuka pada Kamis (6/5/2021).

SuaraBekaci.id - Gerbang Tol Cikarang Barat yang menjadi akses keluar kendaraan dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta telah dibuka pada Kamis (6/5/2021).

Gerbang Tol Cikarang Barat dibuka setelah aksi protes ratsuan buruh di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta berlangsung.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Dwimawan Heru mengatakan, Gerbang Tol Cikarang Barat yang berada di KM 31 Jalan Tol Jakarata-Cikampek arah Jakarta itu dibuka pukul 10.50 WIB hari ini.

"Mempertimbangkan kondisi di lapangan, akhirnya atas diskresi Kepolisian, pada pukul 10.50 akses keluar Cikarang Barat dari Cikampek kembali dibuka. Saat ini kondisi di titik tersebut menuju arah Jakarta dalam keadaan lancar," kata Heru melalui keterangan resmi yang diterima SuaraBekaci.id.

Baca Juga: Jasa Marga Beberkan Pemicu Protes Buruh di Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Heru juga menjelaskan soal peristiwa ratusan buruh tumpah ruah di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Dia menjelaskan penyebab dari peristiwa yang viral di media sosial itu.

"Hal ini akibat penutupan akses Cikarang Barat (dari Cikampek menuju Jakarta) yang dilakukan atas diskresi Kepolisian agar pengguna jalan dari Jakarta yang diputar balik (karena tidak membawa persyaratan) tidak terganggu dengan arus yang dari Cikampek akan keluar Cikarang Barat. Sehingga arus dari Cikampek ini diarahkan keluar setelah Gerbang Cikarang Barat, yaitu Gerbang Cibitung," katanya.

Sebelumnya, beredar sebuah video di jejaring sosial instagram yang menunjukkan sejumlah buruh di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Para buruh tersebut nampak berada di dalam Jalan Tol Jakrata-Cikampek.

Perisitwa tersebut belakangan diketahui terjadi terjadi di KM 31 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis (6/5/2021).

Salah satu akun yang membagikan perisitiwa tersebut yakni @infokrw. Akun itu menyebutkan bahwa peristiwa buruh terlantar di Jalan Tol itu terjadi di dalam Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Baca Juga: Dampak Penyekatan Mudik, Ruas Tol Cikupa Jakarta-Merak Macet 3 Km

"Kamis (6/5) Pantuan terkini di jalan tol Jakarta Cikampek karena akses GT Cikarang Barat ditutup," tulis akun tersebut pada video yang dibagikan hari ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait