facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Karawang Siapkan 2 Ribu Personel Gabungan untuk Halau Pemudik

Antonio Juao Silvester Bano Rabu, 05 Mei 2021 | 11:55 WIB

Karawang Siapkan 2 Ribu Personel Gabungan untuk Halau Pemudik
ILUSTRASI Petugas Polres Indragiri Hilir saat melakukan kegiatan penyekatan pemudik di perbatasan Riau-Jambi. [Dok polisi]

Sekitar 2000 personel gabungan sudah siap untuk melakukan pengamanan dan penyekatan pemudik yang hendak melintas di wilayah Karawang.

SuaraBekaci.id - Sekitar 2000 personel gabungan sudah siap untuk melakukan pengamanan dan penyekatan pemudik yang hendak melintas di wilayah Karawang.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan rapat koodinasi lintas sekotral untuk mengoptimalkan kesiapan pengamanan Lebaran 2021.

Dia menyatakan bahwa mudik lebaran tahun ini ditiadakan.  Hal tersebut didasarkan atas pertimbangan hasil statistik tahun lalu yang menunjukkan peningkatan angka penularan COVID-19 dan korban jiwa yang cukup tinggi setelah libur panjang.

"Saya juga meminta seluruh pihak untuk terus melakukan analisa bersama dalam penanganan COVID-19," katanya dilansir dari Antara.

Baca Juga: Larangan Mudik Lebaran 2021: Syarat Melakukan Perjalanan hingga Sanksinya

Ia mengimbau agar berbagai pihak terkait bisa bersinergi dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Karawang.

Sementara, Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, untuk mengawal kebijakan pemerintah terkait larangan mudik Lebaran, pihaknya menyiapkan 15 pos penyekatan di jalur mudik wilayah Karawang.

Selain pihak kepolisian, ada unsur lain yang terlibat dalam pengamanan dan penyekatan mudik Lebaran tahun ini. Di antaranya unsur TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, pihak kecamatan, pihak desa dan lain-lain.(Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait