alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkot Bekasi dan KPPL Perkenalkan Wisata Situ Rawa Gede Melalui Festival

Antonio Juao Silvester Bano Kamis, 08 April 2021 | 08:25 WIB

Pemkot Bekasi dan KPPL Perkenalkan Wisata Situ Rawa Gede Melalui Festival
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat menghadiri pembukaan Festival Situ Rawa Gede.[Istimewa]

Pemkot Bekasi menggelar Festival Situ Rawa Gede untuk memperkenalkan destinasi wisata tersebut.

SuaraBekaci.id - Pemkot Bekasi menggelar Festival Situ Rawa Gede untuk memperkenalkan destinasi wisata tersebut. Festival itu dilaksanakan bekerjasama dengan Kelompok Pemuda Peduli Lingkungan (KPPL) Situ Rawa Gede di Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Rabu (7/4/2021).

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, pelaksaan festival Situ Rawa Gede merupakan salah satu upaya Pemkot Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bersama KPPL untuk mempromosikan destinasi wisata tersebut.

Dia menerangkan, pengembangan wisata Situ Rawa Gede menjadi perhatian Pemkot Bekasi. Karena, keberadaannya dapat menambah destinasi wisata yang ada di Kota Bekasi.

"Proses perjalanan merawat Situ Rawa gede ini merupakan bagian dari salah satu visi Bang Pepen dan Mas Tri yakni wisata dan budaya termasuk di dalamnya itu lingkungan hidup, hal ini dapat meningkatkan destinasi wisata yang ada di Kota Bekasi," kata Tri Adhianto.

Baca Juga: Nuralim Buka-bukaan Soal Kasus Dugaan Penipuan TKK

Tri mengungkapkan, sebelumnya terdapat banyak sampah botol plastik dan limbah di Situ Rawa Gede. Namun, saat dikelola dengan baik maka Situ Rawa Gede menjadi destinasi wisata yang layak.

"Maka dari itu kebersihan dan pengelolaan yang ada di tempat wisata ini harus terus ditingkatkan mengingat ini merupakan masih tanggung jawab dari Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) dan Pemerintah Kota sebagai pengelola," ujarnya.

Tri Adhianto berharap Situ Rawa Gede dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait