facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Banjir Rendam Dua Pemukiman di Medan Satria Bekasi, Puluhan Warga Mengungsi

Antonio Juao Silvester Bano Selasa, 16 Februari 2021 | 14:54 WIB

Banjir Rendam Dua Pemukiman di Medan Satria Bekasi, Puluhan Warga Mengungsi
ILUSTRASI Evakuasi warga saat banjir. Hari ini, Selasa (16/2/2021), sejumla wilayah di Kota Bekasi kembali dilanda banjir. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Banjir disebabkan karena luapa Kali Alam pukul 04.00 WIB

SuaraBekaci.id - Banjir merendam dua pemukiman di Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi hari ini, Selasa (16/2/2021). Terdapat puluhan warga yang mengungsi akibat banjir tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Pennggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Bekasi Agus Harpa mengatakan, wilayah terdampak banjir Bekasi itu berada di Kelurahan Pejuang Kecamatan Medan Satria. Yakni Kavling PGRI dan Perumahan Pondok Insani.

Agus Harpa menerangkan, banjir di Kavling PGRI Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria disebabkan karena luapan Kali Alam pada pukul 04.00 WIB yang mulai memasuki pemukiman warga dengan ketinggian 30 sampai 40 cm.

Kali Alam itu meluap karena hujan dengan intesintas sedang sampai dengan deras mengguyur wilayah setempat sejak pukul 00.00 WIB sampai 06.00 WIB.

Baca Juga: Kisah Perjuangan Dibalik Pernikahan di Tengah Banjir Bekasi

Kemudian, banjir di Perumahan Pondok Insani RW 05 RT 01 sampai dengan 09 Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria dikarenakan luapan Kali Alam pada Pukul 04.00 WIB yang mulai memasuki pemukiman tersebut dengan ketinggian 30 sampai 80 cm.

"Jumlah warga 450 KK dan pengungsi 28 orang pengungsi," katanya melalui keterangan tertulis kepada SuaraBekaci.id.

Dia menerangkan, para pengungsi diungsikan ke Masjid Al-Ittihad, Perumahan Pondok Insani, RT 08/RW 05, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria.

Sebanyak 29 pengungsi itu terdiri dari 7 orang dewasa, 5 orang anak-anak, 10 orang lansia, 3 balita dan 3 batita.

Baca Juga: Merasa Tak Diakui Bekasi, Desa Pantai Bahagia: Kita Gabung Bang Anies Aja

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait