facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cus! Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac

Antonio Juao Silvester Bano Jum'at, 15 Januari 2021 | 13:03 WIB

Cus! Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac di Gate 19, Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (15/1/2021).[Suara.com/Nihlah]

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menjadi orang pertama di Kota Bekasi yang disuntik vaksin Covid-19 buatan sinovac.

SuaraBekaci.id - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac di Kota Bekasi hari ini, Jumat (15/1/2021) pada pukul 10.00 WIB.

Rahmat Effendi menerima vaksinasi Covid-19 buatan Sinovac di Gate 19 Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Rahmat Effendi mengikuti sejumlah tahapan sebelum disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac.

Mulai dari pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan lalu disuntik vaksin. Setelah itu, dia mendapatkan kartu tanda vaksin tahap pertama dan menunggu selama 30 menit.

Usai disuntik vaksin Covid-19, Rahmat menjelaskan, Pemkot Bekasi telah menerima sebanyak 14.106 dosis vaksin Covid-19 buatan sinovac yang diprioritaskan bagi tenaga kesehatan (nakes).

"Yang kita butuhkan sebenarnya untuk nakes sebanyak 23 ribuan dan yang kita minta ke pemerintah pusat itu ada 500 ribu dari jumlah 2,4 juta warga kota bekasi" kata Rahmat.

Dia berharap agar pemerintah pusat dapat mengirimkan vaksin ke Kota Bekasi secara bertahap.

"Mudah-mudahan secara bertahap pemerintah pusat mendistribusikan apa yang kita harapkan untuk adanya satu vaksin antibodi Covid 19 di Kota Bekasi," tambahnya.

Rahmat menambahkan, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Ardhianto tidak dapat ikut dalam vaksinasi Covid-19 perdana di Kota Bekasi dikarenakan kondisi tubuh yang belum memungkinkan.

"Jadi kita usahakan untuk besok atau lusa pada saat kondisi itu memungkinkan dan memang sesuai dengan resistensi," katanya.

Berdasarkan pantauan suarabekasi.id, vaksinasi tersebut diikuti Forkopimda di antaranya Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Supriyadi, Dandim 05/07 Bekasi, Kepala Dinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawaty, Direktur RSUD Kota Bekasi dan Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bekasi secara bergantian melakukan vaksinasi.

Komentar

Berita Terkait