alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Akan Tindak Raffi Ahmad cs jika Terbukti Langgar Prokes

Antonio Juao Silvester Bano | Muhammad Yasir Kamis, 14 Januari 2021 | 22:01 WIB

Polisi Akan Tindak Raffi Ahmad cs jika Terbukti Langgar Prokes
Raffi Ahmad ketahuan keluyuran usai divaksin (Instagram)

"Kami jadikan pelajaran jangan sampai nanti jadi pembiaran. Intinya ini untuk mengedukasi ini tidak boleh terulang," kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo.

SuaraBekaci.id - Polisi memastikan akan mengambil tindakan sesuai dengan peraturan jika ditemukan unsur pelanggaran protokol kesehatan pada pesta ulang tahun ayah Sean Gelael, Ricardo Gelael. Ulang tahun tersebut belakangan diketahui dihadiri oleh artis dan influencer, Raffi Ahmad dan selebriti lain hingga pejabat publik.

Raffi Ahmad menjadi sorotan publik karena kedapatan hadir ke sebuah pesta usai disuntik vaksin Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo, Rabu (13/1/2021). Raffi Ahmad disorot karena berfoto bersama sejumlah rekan-rekan artisnya tanpa menggunakan masker.

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo mengatakan, apabila nantinya ditemukan adanya unsur pelanggaran protokol kesehatan maka akan ditindak sesuai aturan yang berlaku.

Dia berharap kejadian tersebut bisa dijadikan pembelajaran meskipun yang bersangkutan telah meminta maaf.

Baca Juga: Lokasi Pesta Raffi Ahmad Terkuak, Polisi Klarifikasi Pemilik Rumah

"Kami jadikan pelajaran jangan sampai nanti jadi pembiaran. Intinya ini untuk mengedukasi ini tidak boleh terulang," katanya, Kamis (14/1/2021).

Artis Raffi Ahmad mendapat suntikan vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021). [Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden]
Artis Raffi Ahmad mendapat suntikan vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021). [Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden]

Kompol Sujarwo mengatakan pihaknya telah melakukan klarifikasi terhadap beberapa saksi. Mulai dari keamanan pemilik rumah hingga warga sekitar.

"Kami tetap lakukan upaya penyelidikan apakah nanti ditemui pelanggaran protokol kesehatan, kami saat ini masih lakukan pendalaman terlebih dahulu," kata Sujarwo kepada wartawan Kamis (14/1/2021).

Sujarwo menyebut Raffi dan tamu lainnya terlebih dahulu diswab antigen sebelum mengikuti pesta ulang tahun ayahnya Sean. Menurut Sujarwo, dari hasil keterangan pihak keamanan rumah Sean, seluruh tamu yang hadir telah melalui protokol kesehatan.

"Keterangannya tadi sudah dilalui melalui protokol kesehatan, diswab antigen. Kemudian dari luas lokasi ya cukup luas kapasitasnya," kata dia.

Baca Juga: Melanggar Prokes di Surabaya Disuruh Joget, Ahli Hukum Sebut: Langgar HAM

Lebih lanjut, berdasar hasil penyelidikan sementara diketahui bahwa jumlah tamu yang hadir dalam acara pesta tersebut yakni berkisar 18 orang. Sedangkan, kapasitas rumah dan aula milik putra bos KFC itu yakni 500 orang.

"Luasnya bisa muat 500an orang kali. Dan bangunan pun bangunan sedang direnovasi," bebernya.

Raffi terpantau berpesta bersama artis lain pada Rabu (13/1/2021) malam. Bahkan acara tersebut diduga turut dihadiri Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Perilaku Raffi itu pun akhirnya menuai banyak komentar miring dari masyarakat. Khususnya warganet yang menyayangkan ulah Raffi membuat kerumunan tanpa protokol kesehatan 3M. Padahal, Raffi baru saja menjalani vaksinasi Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo.

Bahkan Istana menyebut Raffi adalah perwakilan dari kaum milenial yang ditunjuk negara untuk menjadi panutan menyukseskan program vaksinasi Covid-19 sekaligus menyebarkan pesan protokol kesehatan 3M.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait