alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, SBY: Selamat Jalan Sahabatku

Antonio Juao Silvester Bano Kamis, 14 Januari 2021 | 12:28 WIB

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, SBY: Selamat Jalan Sahabatku
Gus Miftah (kiri), Syekh Ali Jaber (tengah) dan Deddy Corbuzier (kanan). [Instagram/gusmiftah]

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhono menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Syekh Ali Jaber.

SuaraBekaci.id - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Syekh Ali Jaber. Hal itu disampaikan SBY melalui akun twitter resminya, S. B. Yudhoyono @SBYudhoyono.

Syekh Ali Jaber meninggal dunia hari ini, Kamis (14/1/2021). Kabar duka disampaikan Ustaz Yusuf Mansyur melalui akun instagramnya.

Kepergian Syakh Ali Jaber menyisakan luka mendalam bagi Indonesia. Ucapan belasungkawa terus mengalir atas kepergian Syekh Ali Jaber.

Salah satunya dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Baca Juga: Doa Teuku Wisnu Buat Almarhum Syekh Ali Jaber Bikin Nangis

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Dengan rasa duka yang mendalam, saya mendoakan kiranya Allah Swt menerima berpulangnya hambaNya yg soleh - Syekh Ali Jaber. Semoga sang Kholik juga menerima segala amal ibadah almarhum dan husnul khatimah. *SBY*, " tulis akun @SBYudhoyono, Kamis (14/1/2021).

SBY menyampaikan bahwa dirinya mengenal Syekh Ali Jaber sebagai ulama yang teduh.

"Saya mengenal almarhum sebagai ulama yang teduh. Syiar & fatwanya mencerdaskan umat. Tutur kata Syekh Ali Jaber jauh dari kebencian (hatred) & juga bukan permusuhan (hostility). Mendengarkan ceramahya, hait saya tenteram & bersyukur karena itulah ajaran Islam yang sejati. *SBY*," katanya.

Dia juga menuliskan bahwa Syekh Ali Jaber sempat menjenguk dan mendoakan mendiang istrinya, Ani Yudhoyoni saat dalam perawatan di Singapura.

"Syekh Ali Jaber menyempatkan waktu untuk menjenguk & mendoakan istri tercinta Ani Yudhoyono ketika sedang dirawat di Singapura. Saat itu, saya dengarkan tausiah yang sejuk agar saya tetap kuat, tabah & sabar dalam menerima cobaan & ujian Allah Swt. Selamat jalan sahabatku. *SBY*," 

Baca Juga: Amal Baik Syekh Ali Jaber Tolong Bocah Pemulung Pembaca Al Quran

Sebelumnya, Da'i kondang Syekh Ali Jaber meninggal dunia. Kabar duka ini disampaikan langsung oleh Ustaz Yusuf Mansur lewat postingan di Instagram.

Ustaz Yusuf Mansur membenarkan kabar yang menyebutkan Syekh Ali Jaber telah wafat.

"Benar Syekh Ali Jaber wafat pada 08.30 WIB," tulis Ustaz Yusuf Mansur, Kamis (14/1/2021).

Syekh Ali Jaber yang sebelumnya positif corona, telah dinyatakan negatif sebelum wafat pagi tadi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait