Galih Prasetyo
Presiden Jokowi. [Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden]

SuaraBekaci.id - Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah mendorong Kepala Desa Lenggahjaya berkirim surat langsung ke Presiden RI terkait kondisi Tanggul Citarum

“Ya, bila perlu Kepala Desa membuat surat ke Bapak Presiden agar segera mendapat tanggapan pemerintah pusat untuk perbaikan tanggul yang kondisinya sudah kritis dan membuat masyarakat khawatir," ungkapnya saat mendampingi Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki meninjau kondisi tanggul Citarum di Desa Lenggahjaya Kecamatan Cabangbungin, Selasa (18/01/22).

Ia mengatakan, Pemkab Bekasi sudah berupaya maksimal dengan berkirim surat kepada pemerintah pusat agar segera memperbaiki tanggul Sungai Citarum yang kritis dan rawan jebol.

“Eksekutif sudah maksimal dengan mengirim surat dan fakta-fakta berupa foto-foto yang dikirim ke berbagai kementerian. Mudah-mudahan, satu dua minggu ke depan ada tanggapan yang baik,” terang Holik.

Baca Juga: Tim Perintis Polres Metro Bekasi Gagalkan Aksi Begal dan Curanmor

BN Holik menjelaskan, ada keterbatasan terkait dengan regulasi dan aturan sehingga membuat kesulitan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk membantu menganggarkan perbaikan tanggul Citarum.

“Ada keterbatasan aturan-aturan yang menjadi acuan, sehingga tidak bisa kami menganggarkan begitu saja," ungkapnya.

Menurutnya kebutuhan yang paling prioritas untuk masyarakat sekitar adalah pembuatan turap dan tanggul permanen di titik tanggul yang kritis.

“Bahkan tidak hanya di titik itu saja, tapi di lokasi lain yang juga kritis. Tetapi titik inilah yang memang paling krusial yang perlu perhatian dari pemerintah pusat," ucapnya. [humas pemkab bekasi]

Baca Juga: Tanggul Citarum Masih Kritis, Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Minta Warga Pindah ke Posko Darurat

Komentar