Galih Prasetyo
Ilustrasi begal. [ANTARA]

SuaraBekaci.id - Polres Metro Bekasi melalui Tim Perintis Presisi berhasil mencegah terjadinya begal dengan mengamanakan 2 pemuda yang membawa senjata tajam (Sajam), Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Senin (17/1/2022).

Tim Patroli yang dipimpin oleh Iptu Untung tersebut mengamankan pemuda berinisial MR warga Cikarang Barat dan MS warga Cikarang Utara Kabupaten Bekasi.

"Betul, kita telah mengamankan duaborang pemuda yang kedapatan membawa Sajam. Keberhasilan tersebut pada saat kita laksanakan patroli di wilayah Kedung Waringin,"tutur Untung.

Menurutnya, peenangkapan 2 pemuda tersebut saat tim sedang melaksanakan patroli untuk membubarkan kerumunan dan memeriksa para pengguna jalan yang masih beraktifitas pada pukul 03.00 dini hari.

Baca Juga: Tanggul Citarum Masih Kritis, Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Minta Warga Pindah ke Posko Darurat

"Kedua pemuda tersebut berhasil kita amankan saat kita mencurigai pemuda tersebut karena tidak menggunakan masker. Setelah kami hentikan untuk kita geledah ternyata kami dapati terdapat senjata tajam di motor dan di badan salah satu pemuda tersebut," ungkapnya

Untung menjelaskan, kedua pemuda tersebut saat ini telah di amankan di Polres Metro Bekasi untuk dilakukan upaya hukum lebih lanjut.

Tim Perintis Polres Metro Bekasi juga berhasil menangkap 2 orang yang diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Kedung Waringin.

"Jadi, Selain mengamankan pemuda yang akan melakukan begal, disaat bersamaan kita juga menangkap dua orang pelaku Curanmor,"tutur Untung.

Untung mengatakan, 2 orang pelaku curanmor tersebut berinisial MY warga Bekasi Utara Kota Bekasi dan AR warga Bekasi Barat Kota Bekasi.

Baca Juga: 3 Hari ke Depan, BMKG Minta Warga Waspada Peningkatan Curah Hujan di Bekasi dan Sekitarnya

"Dari kedua pelaku tersebut ditangkap dengan barang bukti motor Honda Vario abu-abu dan kunci letter T," ungkapnya

Komentar