Laporan Anak Hilang Meningkat di Ragunan: Orang Tuanya Sibuk dengan Hal Gak Penting

Mayoritas anak hilang di Ragunan lebih banyak disebabkan karena keramaian dan kesibukan orang tuanya yang tidak sadar terpisah dari anaknya.

Galih Prasetyo
Minggu, 23 April 2023 | 18:34 WIB
Laporan Anak Hilang Meningkat di Ragunan: Orang Tuanya Sibuk dengan Hal Gak Penting
Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan ramai pengunjung pada Lebaran hari kedua, Minggu (23/4/2023). ANTARA/Siti Nurhaliza.

SuaraBekaci.id - Taman Margasatwa Ragunan jadi salah satu tujuan para wisatawan pada libur lebaran kedua, Minggu (23/4/2023). Meningkatnya kunjungan wisatawan ke Ragunan membuat banyak laporan mengenai anak hilang.

Menurut pihak Ragunan, pada hari ini tercatat ada empat laporan mengenai anak hilang atau terpisah dari orang tuanya.

"Hari ini tercatat ada empat anak terpisah dan semua sudah kembali ke orang tuanya," kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang di pusat informasi Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan seperti dikutip dari Antara.

Mayoritas anak hilang di Ragunan lebih banyak disebabkan karena keramaian dan kesibukan orang tuanya yang tidak sadar terpisah dari anaknya.

Baca Juga:3 Wisata Paling Favorit di Kabupaten Bandung Barat: Ajak Sekeluarga Libur Lebaran ke Sini, Dijamin Ogah Pulang

"Rata rata ya memang keramaian ya, jadi mungkin orang tuanya sibuk dengan hal-hal yang tidak penting,"ujar Bambang.
Adapun jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan pada hari kedua Lebaran mencapai 94 ribu pada pukul 15.00 WIB.

Jumlah itu merupakan jumlah pengunjung tertinggi dibanding jumlah pengunjung tahun lalu dengan hari yang sama yaitu Lebaran hari kedua pada 2022.

Adapun 94 ribu pengunjung tersebut yang membeli tiket secara langsung menggunakan akses Jakcard sebanyak 90.265 orang, sedangkan pengunjung yang membeli tiket daring melalui aplikasi

"Taman Margasatwa Ragunan" sebanyak 4.648 orang. Sebelumnya, Bambang menyebutkan jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan pada pukul 14.00 WIB mencapai 82 ribu.

"Seperti yang saya pantau saat ini pengunjung tercatat sekitar 82 ribu pada posisi jam 14.00 WIB, tentunya ini masih terus bertambah sampai dengan pukul 17.00 WIB," ujar Bambang.

Baca Juga:Lebaran Hari Kedua, Kawasan Puncak Bogor Dipadati 25.000 Kendaraan Roda Empat

Bahkan, jumlah pengunjung setelah satu jam dibuka pada pukul 08.00 WIB mencapai hampir 5.000 orang. [ANTARA]

Berita Terkait

Berdasarkan data pemesanan di aplikasi RedDoorz, permintaan akomodasi meningkat signifikan di hari kedua Lebaran sebesar 58 persen jika dibandingkan dengan hari-hari biasa.

lifestyle | 20:25 WIB

Lalu kapan Lebaran Idul Adha 2023?

news | 10:06 WIB

"Dulu sebelum ini rame banget di Setu Babakan. Nah sekarang balik ke pusat kota di Monas ada hiburan khas yang luar biasa," pungkasnya.

news | 15:58 WIB

'Heru, kamu harus kerja baik, tidak boleh cengeng dan terus berkarya untuk memajukan organisasi pemerintah DKI jakarta'..."

news | 14:08 WIB

Setelah Hari Raya Idul Fitri, umat Islam di seluruh dunia akan merayakan lebaran haji atau Hari Raya Idul Adha. Lantas kapan Idul Adha 2023? Simak jadwalnya di sini!

news | 20:45 WIB

News

Terkini

Kenaikan telur ini sekitar habis lebaran. Normalnya kan Rp26 ribu sampai Rp28 ribu,

News | 15:26 WIB

"Pilkades Serentak 2024 untuk 154 desa kemungkinan besar ditunda karena alasan khusus," kata Kepala DPMD Kabupaten Bekasi Rahmat Atong

News | 13:18 WIB

Seorang ibu dan anak jadi korban kecelakaan sepeda motor di Jalan Raya Sultan Agung, Kranji, Kota Bekasi, Selasa (30/5) malam.

News | 23:31 WIB

Kasus pembuangan bayi tahun ini melonjak drastis. Sebab, tahun 2022 lalu hanya ada dua kasus pembuangan bayi di Kabupaten Bekasi.

News | 18:25 WIB

Belum membongkar sejauh peralatannya, jadi peralatannya belum di sentuh sama mereka (polisi), ucapnya.

News | 16:29 WIB

Bank Mandiri memiliki berbagai produk perbankan yang bisa digunakan untuk bertransaksi di kawasan Damai Indah Golf PIK Course.

News | 22:23 WIB

Kasus pertama pembuangan bayi terjadi di Jalan Masjid Al Futukh Kampung Kebon Dusun III Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi

News | 21:10 WIB

Dia spesialis, sudah 20 kali, kata Kapolsek Pondok Gede, Kompol Dwi Haribowo.

News | 15:50 WIB

"Terekam kamera CCTV sekolah para pelaku pembacokan di kampung bojong tua jatimakmur berjumlah 6 orang dengan 3 sepeda motor,"

News | 14:46 WIB

Peristiwa tersebut mendapatkan sorotan dari netizen. Warganet dibuat heboh sekaligus heran dengan aksi seorang pria misterius tersebut.

News | 20:37 WIB

Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Kadiskominfostandi) Kota Bekasi buka suara soal running text bernada kritikan terhadap Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto

News | 21:58 WIB

"Kenapa kami baru turun karena belakangan ini yang lagi viral itu dampak Lampung efek, selain itu kecenderungan masyarakat sekarang kritikan soal jalan jadi lebih ramai,"

News | 21:49 WIB

Summarecon Mall Bekasi (SMB) untuk ketiga kalinya kembali menggelar event bagi para pecinta hewan peliharaan dan tanaman hias

Lifestyle | 21:30 WIB

Rahmat Effendi juga mendapat hukuman yakni pencabutan hak politik selama tiga tahun, dimulai sejak ia menuntaskan pidana pokoknya.

News | 18:42 WIB

Muncul running text di RSUD Bantarfebang dengan narasi RAPORT MERAH!!! PLT WALI KOTA BEKASI TRI ADHIANTO BOBROK & PECAT POL PP EKO YANG BERTINDAK REPRESIF!!!.

News | 14:40 WIB
Tampilkan lebih banyak