Tips Memilih Mukena yang Nyaman dan Berkualitas

Memilih mukena yang sesuai tentu menjadi pilihan banyak orang agar kegiatan beribadah menjadi semakin nyaman dan khusyuk.

Fabiola Febrinastri | Iman Firmansyah
Selasa, 27 Desember 2022 | 11:00 WIB
Tips Memilih Mukena yang Nyaman dan Berkualitas
Ilustrasi menyimpan mukena di rumah. (Shutterstock)

SuaraBekaci.id - Memiliki perlengkapan ibadah yang lengkap merupakan faktor pendukung agar ibadah dapat dilakukan dengan tenang dan nyaman. Perlengkapan ibadah yang dimaksud terdiri dari sajadah, sarung, hingga mukenah untuk muslimah. Memilih mukenah sebaiknya yang memiliki bahan yang nyaman dan halus, agar ibadah jadi tetap fokus.

Ada beberapa faktor yang penting dilakukan saat memilih mukena agar dapat digunakan dengan nyaman. Mulai dari pemilihan bahan hingga ketebalan mukena. Jika Anda sedang mencari mukena yang berkualitas, Anda bisa membeli produk mukena dari Tatuis.

Tatuis memiliki banyak produk mukena yang nyaman dan terjangkau. Anda dapat membelinya melalui Blibli dan nikmati banyak promo menarik.

Karena ada banyak produk mukena, berikut ini tips yang dapat Anda ikuti untuk membeli mukena yang sesuai dengan Anda.

Baca Juga:Beda Dari 2 Tahun Sebelumnya, Ada Penambahan Kuota Jemaat Di Gereja Katedral Jakarta Saat Ibadah Natal Kali Ini

1.    Pilih Bahan Mukena
Faktor utama yang membuat mukena terasa nyaman adalah dari bahannya. Umumnya, mukena dibuat menggunakan bahan katun atau rayon. Anda dapat menyesuaikan bahan yang sesuai dengan kenyamanan Anda.

Pilih mukena dengan karakter yang ringan, halus, namun tidak tembus pandang atau transparan. Selain itu, pilih juga mukena dengan bahan yang tidak terasa panas sehingga Anda tidak murah terasa gerah saat menggunakan mukena tersebut.

2.    Pilih Model Mukena yang Sesuai
Selain dari bahan, pilih juga mukena dengan bahan yang sesuai. Model mukena yang sesuai dapat membuat ibadah jadi lebih tenang dan nyaman. Salah satu model mukena yang banyak ditemukan adalah model mukena konvensional yang terdiri dari dua potong model.

Mukena konvensional terdiri dari dua potong yaitu model atasan serta bawahan yang dilengkapi dengan karet. Selain model konvensional, ada juga mukena model lain seperti mukena terusan yang terlihat seperti gamis, mukena plisket, mukena bordir, mukena katun Jepang yang memiliki karakter yang lembut serta ringan, hingga mukena travel yang mudah dibawa kemana-mana.

3.    Perhatikan Jahitan Mukena
Selanjutnya adalah memperhatikan jahitan pada mukena yang kita pilih. Jahitan yang kurang rapi dan kurang kuat beresiko membuat mukena jadi cepat rusak dan lepas, sehingga mengganggu kekhusyukan ibadah.

Baca Juga:Personel Banser Ikut Jaga Ibadah Natal Di Gereja Katedral Jakarta, Siap Jaga Dari Pagi Sampai Jam 12 Malam

Selain itu, jahitan yang kurang rapi juga membuat mukena terlihat kurang menarik dan juga terkesan tidak rapi. Namun jangan khawatir, mukena dari Tatius dijamin memiliki jahitan yang rapi dan kuat, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

4.    Mudah Dibersihkan
Pilih mukena dengan bahan yang mudah dibersihkan agar kebersihan mukena dapat terjaga dengan baik. Namun, tidak hanya mudah dicuci, pilih mukena dengan bahan yang mudah kering juga. Beberapa bahan yang mudah dibersihkan seperti bahan parasut atau katun rayon.

Walaupun mukena hanya digunakan di waktu-waktu tertentu, namun kotoran yang biasanya menumpuk di bagian kepala, tangan dan kaki bisa mengganggu kesucian ibadah kita. Sehingga, jangan lupa untuk membersihkan mukena Anda.

5.    Pilih Warna dan Motif
Pilih mukena yang memiliki warna serta motif yang sesuai dengan selera Anda. Saat ini, ada banyak mukena dengan berbagai macam warna dan motif. Seperti, warna putih dengan motif flora atau warna pastel dengan motif batik.

Namun, sebaiknya pilih mukena dengan warna yang tidak terlalu terang agar mukena tidak mudah terlihat kotor. Anda bisa memilih warna seperti coklat, biru navy, merah maroon, atau warna halus lainnya yang tidak begitu terang.

6.    Pilih Brand Mukena Terbaik
Agar tidak kebingungan memilih mukena dengan kualitas yang baik, Anda dapat membeli mukena dari Tatuis. Tatuis memiliki banyak jenis mukena, mulai dari Diva, Nova, Shiva, Tiara, Shafwa, White Collection, hingga mukena children size.

Mukena tipe Diva menggunakan bahan silky cotton yang nyaman, lalu untuk mukena Nova menggunakan bahan Premium Armani Silk, dan untuk mukena Shiva memiliki ciri khas lebih berwarna karena menggunakan bahan Almeera Print.

Tatuis tidak hanya menyediakan mukena berkualitas, namun juga ada kerudung, sajadah, masker, serta aksesoris seperti tote bag, dompet kartu, kartu ucapan, dan masih banyak lagi produk lainnya.

Memilih mukena yang sesuai tentu menjadi pilihan banyak orang agar kegiatan beribadah menjadi semakin nyaman dan khusyuk. Lengkapi perlengkapan ibadah Anda dengan produk dari Tatuis, karena ada banyak produk seperti mukenah hingga sajadah yang memiliki kualitas baik dan juga dapat dibeli dengan harga yang terjangkau. Beli Tatuis hanya di Blibli, karena Blibli menjamin keaslian barang dan memiliki banyak promo menarik hanya untuk Anda. Jadi, beli semua kebutuhan Anda di Blibli.

Lifestyle

Terkini

Mantan kadistan Kabupaten Bekasi ditetapkan tersangka dugaan korupsi oleh kejaksaan negeri Bekasi.

News | 19:32 WIB

"Pelaku mengaku sebagai anggota polisi Polsek Cikarang. Tersangka dan korban kemudian bertemu di satu tempat," kata Kompol Chalid

News | 14:48 WIB

Meski jadi kawasan industri terbesar di Asia Tenggara, ada ribuan penduduk kabupaten Bekasi alami kemiskinan ekstrem.

News | 14:35 WIB

Dijelaskan oleh Trunoyudo bahwa Ecky habisi nyawa Angela di Apartemen Taman Rasuna di Jakarta.

News | 19:42 WIB

Heboh pesan berantai dugaan penculikan anak di Kota Bekasi, begini fakta sebenarnya

News | 19:22 WIB

Suara rintihan korban Aki Wowon Cs masih terngiang-ngiang di telinga warga Ciketing Udik, Kota Bekasi.

News | 11:53 WIB

Suara.com dan IMS akan helat Local Media Outlook 2023 pada Kamis 26 Januari 2023.

News | 18:30 WIB

Bak Korean Wave, rumor kepindahan Asnawi Mangkualam ke Jeonnam Dragons hadirkan Asnawi Wave

News | 18:27 WIB

BRI juga aktif mengajak dan mengikutsertakan kelompok usaha "Menday Gallery and souvenir" dalam beberapa pameran maupun bazar.

News | 16:30 WIB

"Karena kalau sadis, belum tentu dikatakan psikopat. Itu harus ditelusuri terlebih dahulu kejiwaannya,"

News | 15:15 WIB

Aki Banyu memberikan perintah kepada Duloh dan Dede untuk mengeksekusi para korban di Ciajur dan Bekasi

News | 14:54 WIB

Duloh dan Dede tidak pernah tahu bahwa Aki Banyu ialah tokoh rekaan yang dibuat Aki Wowon.

News | 19:34 WIB

"Kadang kalo cerita omsetnya banyak di atas Rp 300.000 bisa sampai Rp 500.000 sehari," kata Narto.

News | 13:05 WIB

Rekan sesama pedagang, Narto mengatakan tersangka serial killer Bekasi, Duloh mengaku bisa sembuhkan orang sakit.

News | 12:30 WIB

Solihin alias Duloh ternyata berprofesi sebagai tukang es cincau di depan SDN Ciketing Udik III, Kota Bekasi.

News | 11:54 WIB
Tampilkan lebih banyak