facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Predator Seksual di SMPN 6 Kota Bekasi Punya Istri dan Anak Ditetapkan sebagai Tersangka, KPAD: Korban Lega

Galih Prasetyo Selasa, 02 Agustus 2022 | 19:09 WIB

Predator Seksual di SMPN 6 Kota Bekasi Punya Istri dan Anak Ditetapkan sebagai Tersangka, KPAD: Korban Lega
Tersangka D (tengah) pelecehan seksual di SMPN 6 saat dibawa anggota kepolisian untuk mengikuti rilis Di Polres Metro Bekasi Kota, Selasa, (2/08/2022) (Suara.com/Danan Arya)

"Para korban ini dengan lega walaupun juga tidak mudah juga menghilangkan trauma,"

SuaraBekaci.id - Predator pelecehan seksual kepada siswi SMPN 6 Kota Bekasi, D ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Metro Bekasi Kota, Selasa, (2/08/2022).

Penetapan tersangka oleh Polres Metro Bekasi Kota disambut positif oleh Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD).

Komisioner KPAD Kota Bekasi, Novrian mengapresiasi langkah cepat pihak kepolisian untuk menangkap pelaku pelecehan seksual kepada siswi SMPN 6 Kota Bekasi.

"Bagus sekali kondisi sekarang ini dengan kerja cepat penangan kasus terhadap anak," kata Novrian kepada Suara Bekaci.

Baca Juga: Kasus Pelecehan Seksual Anak di Kota Bekasi Tinggi, Dewan Pendidikan Minta Orang Tua Perhatikan Soal Pakaian

Dikatakan oleh Novrian, bahwa dengan ditangkapnya D, para korban banyak yang bisa bernafas lega meski pengungkapan kasus ini harus dituntaskan.

"Para korban ini dengan lega walaupun juga tidak mudah juga menghilangkan trauma, yang selama ini mereka tidak berani bersuara ternyata dengan kejadian ini bisa terungkap," tambah Novrian.

Ditambahkan Novrian, pihak KPAD saat ini fokus kepada para korban "yang terpenting itu bagaimana kita mengembalikan traumatik anak anak sebenernya," jelas Novrian.

Novrian juga menjelaskan penetapan tersangka kepada D bisa menjadi sebuah momentum untuk perduli perduli terhadap korban kekerasan seksual sehingga nanti sosial mereka, masa depan mereka tidak terbayang bayangi lagi oleh permasalah-permasalahan masa lalu mereka.

Pelaku D sendiri sudah beristri dan memiliki satu orang anak. D mengatakan bahwa dirinya melakukan aksi tersebut berawal hanya sekedar iseng semata.

Baca Juga: Duh! Tiga Anak Laki-laki di Bawah Umur Jadi Korban Pelecehan Seksual di Banyumas, Korban Diiming-imingi Uang Rp50 Ribu

Pelaku saat dikenai pasal 82 Jo pasal 76E UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan Pemerintah Pengganti UU No. 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua tentang UU RI nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-Undang dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait