facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mereka yang Beragama Islam dan Membela Timnas Israel, Satu Pemain Dicemooh Pendukung Sendiri

Galih Prasetyo Senin, 27 Juni 2022 | 20:35 WIB

Mereka yang Beragama Islam dan Membela Timnas Israel, Satu Pemain Dicemooh Pendukung Sendiri
Munas Dabbur, pesepak bola muslim di timnas Israel (@moanesdabbur)

Berikut sejumlah pesepak bola beragama Islam yang membela Timnas Israel

SuaraBekaci.id - Timnas Israel sukses mendapat tiket final Piala Duia U-20 di Indonesia. Pada laga terakhir melawan Inggris di Grup B Piala Eropa U-19 2022 di Stadion Mestsky, Israel kalah 0-1.

Meski kalah, anak asuh Ofir Haim itu tetap lolos, karena menempati urutan kedua dengan nilai empat poin hasil menang melawan atas Austria dan imbang melawan Serbia.

Salah satu pemain yang cukup berperan penting untuk tim Israel muda lolos ke Piala Dunia U-20 ialah striker berdarah Arab, Ahmed Salman.

Ia adalah satu dari sekian banyak pesepak bola berdarah Arab dan beragama Islam yang membela timnas Israel.

Baca Juga: Lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia, Polemik Juga Terjadi di Dalam Negeri Israel: Apa yang Bisa Dibanggakan?

Berikut sejumlah pesepak bola beragama Islam yang membela Timnas Israel

Munas Dabbur

Salah satu pemain beragama Islam yang membela timnas Israel ialah Munas Dabbur. Munas ialah striker kelahiran Nazaret, Israel 30 tahun silam.

Saat ini, Dabbur tercatat berkarier di Bundesliga bersama TSG Hoffenheim. Menjadi pemain beragama Islam di skuat Israel bukan perkara mudah bagi Dabbur.

Mengutip dari laporan The Jerysalem Post, Dabbur pada September 2021 lalu menjadi bahan cemooh pendukung sendiri saat membela Israel.

Baca Juga: Pemerintah-PSSI Pastikan Timnas Israel Bisa Bermain di Piala Dunia U-20 2023

Pada laga melawan Austria, Dabbur ikut menyumbang satu gol di kemenanagn 5-2 Israel. Sayangnya sepanjang laga ia mendapat perlakuan rasis.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait