facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia, Polemik Juga Terjadi di Dalam Negeri Israel: Apa yang Bisa Dibanggakan?

Galih Prasetyo Senin, 27 Juni 2022 | 19:08 WIB

Lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia, Polemik Juga Terjadi di Dalam Negeri Israel: Apa yang Bisa Dibanggakan?
Tim nasional Israel (Sports Walla)

Tim nasional Israel berhasil lolos ke Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia.

SuaraBekaci.id - Tim nasional Israel berhasil lolos ke Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia. Tiket ke final Piala Dunia U-20 didapat Israel setelah laga terakhir melawan Inggris.

Pada laga terakhir melawan Inggris di Grup B Piala Eropa U-19 2022 di Stadion Mestsky, Israel kalah 0-1. Meski kalah, anak asuh Ofir Haim itu tetap lolos, karena menempati urutan kedua dengan nilai empat poin hasil menang melawan atas Austria dan imbang melawan Serbia.

Lolosnya Israel ke Piala Dunia U-20 di Indonesia menjadi polemik tersendiri di dalam negeri, tidak hanya di Indonesia namun juga di Israel.

Di Israel kekalahan dari Inggris dan kepastian untuk tampil di Piala Dunia U-20 tidak membuat pecinta sepak bola di sana menjadi bangga.

Baca Juga: Pemerintah-PSSI Pastikan Timnas Israel Bisa Bermain di Piala Dunia U-20 2023

Mengutip dari pemberitaan media Israel, Sports Walla, pecinta sepak bola lokal di sana menganggap permainan anak asuh Ofir Haim tidak mumpuni.

"Sebenarnya apa yang kalian banggakan? Kalah dan meraih tiket lolos. Itu benar-benar kacau," unggah salah satu netizen di pemberitaan mengenai lolosnya Israel ke Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Sejumlah kritik juga ditujukan kepada federasi sepak bola Israel yang tidak menyiarkan pertandingan skuat U-20.

"Sayang sekali federasi tidak fasilitasi agar tim ini bisa ditonton oleh masyarakat. Entah apa yang mereka pikirkan," tulis netizen lainnya.

Sementara itu, terkait lolosnya Israel ke Piala Dunia U-20, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali juga menegaskan sudah ada jaminan bagi Israel untuk bisa tampil di Piala Dunia U-20 di Indonesia dan kepastian ini disampaikan sebelum mereka lolos.

Baca Juga: Bisakah Timnas Israel ke Indonesia untuk Mengikuti Piala Dunia U-20?

"Sudah kami bahas sejak 2019. Semua negara yang lolos menjadi peserta Piala Dunia U-20 2023, dipersilakan untuk bermain," ujar Amali pada 23 Juni lalu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait