facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Video Aksi Ahmad Al Khuwailid, Pemain Indonesia di Liga Qatar, PSSI Tertarik Memanggil?

Galih Prasetyo Jum'at, 27 Mei 2022 | 06:45 WIB

Video Aksi Ahmad Al Khuwailid, Pemain Indonesia di Liga Qatar, PSSI Tertarik Memanggil?
Pemain Indonesia Khuwailid Mustafa bersama skuat Qatar SC (@qatarsportsclub)

Ahmad Al-Khuwailid, pemain kelahiran Lhokseumawe, Aceh terus tunjukkan skillnya di Liga Qatar.

SuaraBekaci.id - Ahmad Al-Khuwailid, pemain kelahiran Lhokseumawe, Aceh terus tunjukkan skillnya di Liga Qatar. Pemain berusia 22 tahun tersebut saat ini membela klub Qatar SC di Qatar Stars League.

Mengutip dari data Transfermarkt, Jumat (26/5/2022), pada musim ini telah mengoleksi 8 pertandingan di QSA. Total ia 131 menit selama 8 laga tersebut.

Menit bermain paling lama dilakoni Al Khuwailid saat ia membela Qatar SC melawan Al Shamal pada 21 September 2021. Saat itu ia bermain selama 45 menit.

Bermain di posisi sebagai gelandang sentral, skill Al Khuwailid layak diancungi jempol. Di video terbaru yang diunggah salah satu akun Youtube, Fernandes Highlights, aksi Al Khuwailid cukup menawan.

Baca Juga: Catatan Apik Diukir Pemain Indonesia Khuwailid Mustafa Bersama Eks Bayern Munich, Javi Martinez di Liga Qatar

Pada video itu, terlihat bagaimana kemampuan Al Khuwailid sebagai seorang jenderal lapangan tengah. Pemain kelahiran 29 Januari 2000 itu memiliki membaca permainan.

Khuwailid juga memiliki insting gol sangat bagus. Di video tersebut, terlihat aksi Al Khuwailid saat mencetak gol ke gawang lawan.

Berdiri bebas di kotak penalti lawan, Al Khuwailid dengan tenang mampu mencetak gol dengan tendangan keras dan terukur yang tak bisa diantisipasi kiper lawan.

Khuwailid juga memiliki teknik gocek yang mumpuni. Ia juga mampu mengontrol pertandingan dari sektor tengah dan menjadi dirijen untuk timnya membangun skema serangan.

Khuwailid merupakan pemain kelahiran Lhokseumawe dari pasangan Mustafa Ibrahim dan Yulizar Syamsuddin pada 29 Januari 2000. Bersama keluarganya, dia sudah pindah ke Qatar sejak usia 6 tahun.

Baca Juga: Soal Rumor Khuwailid Mustafa Tolak Timnas, Nova Arianto Beri Penjelasan

Di Qatar, Khuwailid berkenalan dan berlatih sepakbola lewat komunitas di komplek perumahannya. Pengalaman itu terjadi pada 2007, saat dirinya menginjak usia tujuh tahun.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait