facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Setelah Jordi Amat dan Sandy Walsh, Giliran Shayne Pattynama Datang ke Jakarta Pekan Depan, Ini Jadwalnya

Galih Prasetyo Selasa, 24 Mei 2022 | 19:12 WIB

Setelah Jordi Amat dan Sandy Walsh, Giliran Shayne Pattynama Datang ke Jakarta Pekan Depan, Ini Jadwalnya
Shayne Pattynama dan Exco PSSI Hasani Abdulghani. (Instagram/@hasaniabdulgani)

Shayne sudah konfirmasi akan datang untuk memenuhi rangkaian agenda terkait proses naturalisasinya,"

SuaraBekaci.id - Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Shayne Pattynama dijadwalkan akan tiba di Jakarta pada pekan depan. Shayne Pattynama ikuti jejak dua pemain lain, Sandy Walsh dan Jordi Amat yang pada pekan ini sambangi Indonesia.

Shayne dijadwalkan menjalani beberapa agenda terkait proses naturalisasinya di Indonesia. Begitu tiba di Jakarta, pemain yang membela Viking FK ini akan datangi Kedutaan Besar Belanda di Indonesia, wawancancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN) dan menjalani tes kesehatan.

“Shayne sudah konfirmasi akan datang untuk memenuhi rangkaian agenda terkait proses naturalisasinya," ucap Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengutip dari laman resmi PSSI, Selasa (24/5/2022).

"Atas arahan Ketua Umum, PSSI akan kembali mengawal proses ini hingga selesai. Pemerintah melalui Kemenpora dan Kemenkumham sangat membantu semua proses ini. Semoga semua kelengkapan dokumen yang dibutuhkan bisa terpenuhi," tambahnya.

Baca Juga: Tidak Mudah Bagi Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama untuk Berseragam Timnas Indonesia

Sebelumnya, kabar mengenai Shayne Pattynama bakal dinaturalisasi oleh timnas Indonesia dibenarkan oleh sang agen, Fardy Bachdim.

"Ya itu benar, saat ini kami sedang bekerja terkait proses tersebut," kata Fardy saat dihubungi oleh Suara.com pada Februari lalu.

Shane lahir di Lelystad, Belanda pada 11 Agustus 1998. Shayne Pattynama memulai kariernya di SV Lelystad ’67.

Ia lalu sempat menimba ilmu di akademi Ajax pada 2007 hingga 2010. Debutnya sebagai pemain profesional terjadi pada 2017 bersama klub Jong Utrecht.

Baca Juga: PSSI Belum Penuhi Satu Poin dari Kemenkumham untuk Naturalisasi Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait