facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Termasuk Bekasi, Berikut Daftar Wilayah PPKM Level 2 di Jawa Barat Pasca Lebaran 2022

Galih Prasetyo Selasa, 10 Mei 2022 | 11:10 WIB

Termasuk Bekasi, Berikut Daftar Wilayah PPKM Level 2 di Jawa Barat Pasca Lebaran 2022
Ilustrasi PPKM, Aturan Lengkap PPKM Level 3 (Freepik)

Pemerintah masih menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali

SuaraBekaci.id - Pemerintah masih menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali, termasuk di luar Jawa dan Bali. Meski belum ada lonjakan kasus Covid-19, hal ini diberlakukan pemerintah guna mengantisipasi lonjakan kasus baru.

“Perpanjangan PPKM kali ini kita laksanakan serentak untuk seluruh wilayah di Indonesia. Secara substansi terdapat beberapa penyesuaian," kata Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Safrizal mengutip dari Antara, Selasa (10/5/2022).

Menurut Safrizal, perubahan jumlah daerah di setiap level PPKM, khususnya menurunnya jumlah daerah di level 1 dan 3, perubahan jam operasional tempat makan yang mulai beroperasi malam hari, serta meniadakan syarat PCR dan antigen untuk beberapa kegiatan di Jawa-Bali.

Pemberlakuan PPKM di Jawa-Bali tertuang di Inmendagri Nomor 24 Tahun 2022 dan Inmendagri Nomor 25 Tahun 2022 untuk perpanjangan PPKM di Luar Jawa Bali berlaku sejak 10- 23 Mei 2022.

Baca Juga: DIY PPKM Level 2, Haryadi: Jangan Dangdutan Saat Hari Raya Lebaran

Berikut sejumlah wilayah di Jawa Barat yang masuk ke PPKM Level 1 dan 2, termasuk di Kota dan Kabupaten Bekasi:

Kabupaten/Kota dengan kriteria level 1:

Kabupaten Ciamis.

Kabupaten/Kota dengan kriteria level 2:

Kabupaten Kuningan; Kota Sukabumi; Kota Cirebon; Kota Bogor; Kota Bekasi; Kota Bandung; Kabupaten Tasikmalaya; Kabupaten Sukabumi; Kabupaten Purwakarta; Kabupaten Pangandaran; Kabupaten Majalengka; Kota Tasikmalaya; Kota Depok; Kota Cimahi; Kota Banjar; Kabupaten Karawang; Kabupaten Indramayu; Kabupaten Cirebon; Kabupaten Cianjur; Kabupaten Bogor; Kabupaten Bekasi; Kabupaten Bandung Barat; Kabupaten Bandung; Kabupaten Sumedang; Kabupaten Subang; dan Kabupaten Garut,

Baca Juga: Bantul PPKM Level 2, Helmi: Waspadai Lonjakan Kasus Covid-19 Usai Lebaran

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait