facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Lawan Timor Leste, Kabar Bahagia Datang dari Timnas Indonesia: Egy Maulana Vikri Cs Pindah Tempat Latihan

Galih Prasetyo Minggu, 08 Mei 2022 | 20:01 WIB

Jelang Lawan Timor Leste, Kabar Bahagia Datang dari Timnas Indonesia: Egy Maulana Vikri Cs Pindah Tempat Latihan
Timnas Indonesia U-23 tengah menggelar sesi latihan jelang pertandingan melawan Timor Leste (PSSI)

Timnas Indonesia U-23 mendapat izin dari pihak penyelenggara SEA Games 2021 Vietnam untuk berpindah tempat latihan.

SuaraBekaci.id - Timnas Indonesia U-23 mendapat izin dari pihak penyelenggara SEA Games 2021 Vietnam untuk berpindah tempat latihan. Dari informasi yang dihimpun, hari ini Minggu (8/5/2022), anak asuh Shin Tae-yong itu mempunyai jadwal dua kali sesi latihan di lapangan Viet Tri, pada pagi dan sore hari.

Sebelum mendapat izin menggelar latihan di Viet Tri, timnas Indonesia U-23 juga dijadwalkan untuk menggelar sesi latihan di Bai Bang dan Tam Nong Yord.

Dua tempat latihan di atas itu sempat dikelukan oleh pelatih Shin Tae-yong. Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, kualitas lapangan tempat latihan sangat buruk.

Atas dasar itu pihak timnas Indonesia kemudian mengadakan pertemuan dengan penyelenggara. Perwakilan tim mengutarakan keinginan untuk berpindah tempat latihan.

Baca Juga: Profil Nguyen Tien Linh, Striker Vietnam yang Jadi Mimpi Buruk Timnas Indonesia U-23

Mengutip dari laporan media Vietnam, Tinthethao.com, pihak penyelenggara mengabulkan permintaan timnas Indonesia untuk ganti tempat latihan.

"Penyelenggara SEA Games 2021 cabang sepak bola grup A telah mengatur sesi latihan untuk tim U-23 Indonesia berlatih di Viet Tri, tempat latihan timnas Vietnam U-23 yang memiliki kualitas rumput lebih baik," tulis laporan media Vietnam tersebut.

Selain kualitas rumput yang buruk di dua tempat sebelumnya, lokasi tempat latihan timnas juga sangat jauh dari pusat kota.

Bai Bang dan Tam Nord Yard, dua tempat latihan timnas itu berharak 17 km dan 25 km dari pusat kota, Viet Tri.

Sebelumnya, setelah kekalahan telak 0-3 dari Vietnan, pelatih Shin Tae-yong mencak-mencak karena kualitas lapangan tempat latihan yang buruk untuk Egy Maulana Vikri dkk.

Baca Juga: Mencoba Sedikit Memaklumi Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Vietnam

"Mengapa mereka (tuan rumah) berlatih di lapangan yang lebih baik dari kami? Kami perlu mengevaluasi soal sistem permainan yang adil. Mereka berlatih di lapangan yang bagus, sedangkan kami berlatih di lapangan sekolah," ucap Shin Tae-yong.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait