facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pundit ESPN: Timnas Indonesia Kandidat Kuat Peraih Emas SEA Games ke-31 Dibanding Vietnam

Galih Prasetyo Jum'at, 06 Mei 2022 | 17:53 WIB

Pundit ESPN: Timnas Indonesia Kandidat Kuat Peraih Emas SEA Games ke-31 Dibanding Vietnam
Timnas Indonesia U-23 melawan klub Korea Selatan, Daejon Citizen dalam laga uji coba di Daejon World Cup Stadium, Korea Selatan, Rabu (27/4/2022). [PSSI]

"Indonesia sangat kuat saat ini, terutama karena memiliki banyak pemain kunci yang membantu tim itu mencapai final Piala AFF 2020,"

SuaraBekaci.id - Pengamat sepak bola asal Singapura, Gabe Tan menyebut bahwa Vietnam akan kesulitan untuk bisa mempertahankan medali emas SEA Games cabang sepak bola.

Menurut pakar sepak bola ESPN tersebut, dua tim yang bisa meraih emas di SEA Games ke-31 ialah Indonesia dan Thailand. Menurutnya, anak asuh Shin Tae-yong merupakan tim yang kuat karena memiliki komposisi pemain cukup komplet di semua lini.

"Indonesia sangat kuat saat ini, terutama karena memiliki banyak pemain kunci yang membantu tim itu mencapai final Piala AFF 2020," kata Gabe Tan mengutip dari vnexpress, Jumat (6/5/2022).

"Mereka tentu akan mendapat banyak manfaat dengan bermain di final Piala AFF 2020. Saya tidak takut untuk menegaskan bahwa Indonesia memiliki skuat terbaik di SEA Games tahun ini,"

Baca Juga: Potret Suasana Terakhir Kawasan Stadion Viet Tri Jelang Timnas Indonesia U-23 Versus Vietnam

Meski begitu, Gabe Tan menyebut permasalahan untuk timnas Indoneia ialah bagaimana mengatur stabilitas. Menurutnya, skuat Merah Putih memiliki banyak peluang untuk menjadi juara dengan komposisi tim kuat namun urung meraih hasil maksimal.

"Tapi masalah mereka adalah stabilitas. Di masa lalu, mereka juga memiliki banyak pemain kuat di setiap event, tetapi mereka tidak mencapai hasil yang diharapkan," ungkapnya.

Saat disinggung soal siapa pemain cukup penting di skuat Merah Putih, Gabe Tan menyebut sejumlah nama selain Egy Maulana, Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam.

"Tentu saja ada tiga pemain senior di sana, Fachruddin Aryanto, Marc Klok dan Ricky Kambuaya yang akan menjadi pemain kunci. Namun pemain seperti Egy Maulana, Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam serta Alfeandra Dewangga tidak kalah pentingnya,"

"Saya juga menyukai Marselino Ferdinan, gelandang serang berusia 17 tahun. Dia bermain sangat sukses di musim pertamanya di Persebaya. Saya pikir dia bakat yang nyata,"

Baca Juga: Jelang Lawan Vietnam, Timnas Indonesia U-23 Dapat Dukungan dari 3 Pemain Timnas Belanda

Selain timnas Indonesia, Gabe Tan juga menyebut Thailand sebagai tim yang berpeluang besar meraih medali emas SEA Games ke-31.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait