facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Catat! Bulan Depan Street Race di Meikarta Bakal Digelar Polda Metro Jaya

Galih Prasetyo Sabtu, 23 April 2022 | 06:10 WIB

Catat! Bulan Depan Street Race di Meikarta Bakal Digelar Polda Metro Jaya
Ajang peresmian street race bagi pembalap liar di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022). (Suara.com/M Yasir)

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membidik gelaran ajang balap jalanan atau street race di kawasan Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi

SuaraBekaci.id - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membidik gelaran ajang balap jalanan atau street race di kawasan Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, usai kegiatan yang sama dilaksanakan di Ancol dan BSD Tangerang.

"Bulan depan kemungkinan Meikarta," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat ditemui usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat.

Sambodo menjelaskan gelaran balap di Meikarta juga akan menggunakan lintasan "drag race" atau balapan lurus sepanjang 400 meter.

Saat ini, ajang street race masih berlangsung di Jalan Grand Boulevard atau tepatnya di depan ICE BSD, Pagedangan, Tangerang.

Baca Juga: Berpentas Dua Hari di BSD Tangerang, Kontestan Street Race Polda Metro Jaya Tembus 500 Rider

Balapan yang berlangsung pada 22-24 April 2022 itu, diikuti oleh 687 pembalap terdiri dari 600 motor dan 87 mobil.

"Kuota hari pertama dan hari kedua sudah penuh. Hari ketiga saya cek itu sudah 87 pembalap, jadi sisa 13 tadi siang itu sudah terdaftar," ujar dia.

Sambodo mengungkapkan pada gelaran street race kedua ini, pihaknya menyiapkan kategori untuk kendaraan roda empat karena permintaan yang tinggi dari penggemar balap roda empat.

Giat street race kali ini juga masih mengusung format yang sama dengan gelaran pertama di Ancol, Jakarta Utara, yakni drag race.

Sambodo yang menjajal langsung lintasan drag race tersebut dengan sepeda motor sport 4 tak juga memastikan lintasan balap tersebut sudah siap 100 persen.

Baca Juga: Setelah Ancol dan BSD, Street Race Polda Metro Jaya Bakal Pentas di Meikarta

Perwira menengah Polda Metro Jaya itu juga menambahkan karena agenda street race tersebut digelar pada bulan Ramadhan, maka gelaran tersebut akan dibatasi pada pukul 14.00-17.00 WIB dan dilanjutkan dengan bakti sosial ke panti asuhan bersama komunitas balap.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait