facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lawan Timor Leste, Shin Tae-yong Ingatkan Pemain Timnas Indonesia Soal Hal Ini

Galih Prasetyo Rabu, 26 Januari 2022 | 21:55 WIB

Lawan Timor Leste, Shin Tae-yong Ingatkan Pemain Timnas Indonesia Soal Hal Ini
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia melakukan latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Badung, Bali, Jumat (21/1/2022). Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan di Bali menjelang dua pertandingan uji coba internasional melawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali pada 27 dan 30 Januari 2022. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

"Jujur, saya belum pernah menonton langsung laga Timor Leste..

SuaraBekaci.id - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menyebut bahwa skuadnya mewaspadai Timor Leste yang kualitasnya terus berkembang saat kedua kesebelasan bersua pada laga persahabatan FIFA di Bali, Kamis (27/1).

"Jujur, saya belum pernah menonton langsung laga Timor Leste. Akan tetapi, saya menyaksikan pertandingan mereka di Piala AFF 2020. Ternyata, mereka lebih baik daripada perkiraan saya. Mereka memiliki kecepatan dan penguasaan bola yang baik," ujar Shin pada konferensi pers sebelum laga di Bali, Rabu.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, performa Timor Leste tak lepas dari keberadaan para pemain muda yang berkualitas bagus.

Mereka dinilai mampu mengirimkan operan dengan baik, terus berlari dan mobilitasnya tinggi. Hal tersebut tentu diwaspadai oleh Indonesia.

Baca Juga: Prediksi Persita Tangerang vs Persija Jakarta dan 4 Berita Bola Terkini

"Kami tak akan lengah," tutur Shin.

Kapten sekaligus gelandang timnas Indonesia Evan Dimas juga memiliki pandangan serupa dengan pelatihnya itu.

Evan menyebut jika ingin menundukkan Timor Leste, skuad "Garuda" mesti memiliki motivasi dan semangat lebih baik daripada lawan.

"Agar bisa menundukkan Timor Leste, kami tidak boleh kalah semangat," tutur pesepak bola berusia 26 tahun itu.

Laga tim nasional Indonesia versus Timor Leste digelar dua kali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Pertandingan pertama berlangsung pada Kamis (27/1) dan Minggu (30/1) mulai pukul 19.00 WIB atau 20.00 WITA. [ANTARA]

Baca Juga: TAW, Si Pembunuh Remaja di Bekasi: Ikat dan Lakban Korban Lalu Kabur ke Rumah Nenek

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait