facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tanpa Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, dan Elkan Baggott, Shin Tae-yong: Kekuatan Timnas Berkurang

Galih Prasetyo Rabu, 26 Januari 2022 | 19:52 WIB

Tanpa Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, dan Elkan Baggott, Shin Tae-yong: Kekuatan Timnas Berkurang
Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman kini menjadi rekan satu tim di FK Senica. [Instagram/@fk_senica]

"Mereka sangat berpengaruh di skuad. Pada AFF 2020 mungkin mereka pemain terbaik, pemain inti skuad...

SuaraBekaci.id - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengakui absennya empat pemain yang berkarier di luar negeri, yaitu Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Elkan Bagott dan Egy Maulana, mengurangi kekuatan skuadnya.

"Mereka sangat berpengaruh di skuad. Pada AFF 2020 mungkin mereka pemain terbaik, pemain inti skuad. Pengaruh mereka mungkin setengah dari tim," ujar Shin dalam konferensi pers menjelang laga persahabatan FIFA kontra Timor Leste di Bali, Rabu.

Meski demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu tetap optimistis para pemain yang ada mampu menunjukkan kualitas mereka.

Tantangan awal tentu saja saat melawan Timor Leste pada dua laga persahabatan FIFA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis (27/1) dan Minggu (30/1).

Baca Juga: Prediksi Persita Tangerang vs Persija Jakarta dan 4 Berita Bola Terkini

Pertandingan tersebut menjadi persiapan skuad "Garuda" menuju Piala AFF U-23 2022 yang berlangsung di Kamboja pada Februari 2022.

"Kami melihat pemain untuk Piala AFF U-23 di pertandingan itu. Kami tentu akan bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik," tutur Shin.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sempat menyatakan bahwa ia tidak akan menyertakan empat pemain Indonesia di klub luar negeri, yaitu Asnawi Mangkualam (klub Ansan Greeners, Korea Selatan), Witan Sulaeman (FK Senica, Slovakia), Elkan Bagott (Ipswich Town, Inggris) dan Egy Maulana (FK Senica, Slovakia) ke Piala AFF U-23 di Kamboja meski mereka memenuhi syarat dari segi usia.

Shin mengandalkan para pemain dari Liga 1 Indonesia untuk pertandingan tersebut. Itulah yang membuatnya rutin memantau laga-laga Liga 1 yang saat ini bergulir di Bali.

Nama-nama pemain U-23 terbaik pun diikutsertakannya berlaga melawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis (27/1) dan Minggu (30/1).

Baca Juga: TAW, Si Pembunuh Remaja di Bekasi: Ikat dan Lakban Korban Lalu Kabur ke Rumah Nenek

Indonesia menargetkan kemenangan dari pertandingan tersebut demi menambah poin di peringkat FIFA. [ANTARA]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait