facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kim Pan-gon Pelatih Anyar Malaysia yang Dianggap Tak Hormati Shin Tae-yong

Galih Prasetyo Selasa, 25 Januari 2022 | 12:30 WIB

Kim Pan-gon Pelatih Anyar Malaysia yang Dianggap Tak Hormati Shin Tae-yong
FAM tunjuk Kim Pan-gon sebagai pelatih timnas Malaysia. (Dok, FAM)

Kim Pan-gon sempat dituding media Korsel tidak memiliki rasa hormat kepada Shin Tae-yong.

SuaraBekaci.id - Pelatih anyar Malayasia, Kim Pan-gon sudah tak asing dengan pelatih timnas Indonesia. Setelah perhelatan Piala Dunia 2018, kedua sosok ini menjadi perhatian publik sepak bola Korsel.

Kegagalan Korsel melaju dari fase grup Piala Dunia 2018 meski mampu kalahkan Jerman tak memuaskan Asosiasi Sepak Bola Korea, KFA. Kim Pan-gon pun dipilih menjadi ketua pemilihan pelatih baru setelah event di Rusia itu.

Selama proses pemilihan pelatih baru untuk timnas Korsel, sejumlah media di Korsel menganggap Kim Pan-gon tidak menghormati dan kerja keras Shin Tae-yong.

Salah satu media Korsel, Ohmynews seperti dikutip Suara Bekaci, Selasa (25/1) sempat mempertanyakan sikap Kim Pan-gon yang dianggap menyisikan nama Shin Tae-yong sebagai kandidat pelatih Korsel.

Baca Juga: Kalah 4-0 dari Thailand, Pelatih Timnas Putri Indonesia Sebut Pemain Belum Punya Mental Bertanding di Internasional

"Ketua Kim Pan-gon mengatakan bahwa dia tidak mengecualikan Shin dari daftar kandidat dan akan memasukkan dengan calon lainnya. Ini adalah keputusan ambigu, diantara mempertahankan atau melepasnya," tulis media Korsel tersebut.

Gagasan Kim soal status Shin Tae-yong ini yang kemudian dianggap media Korsel dianggap menghina.

"Bagaimanapun, itu bukan sikap hormat kepada Shin Tae-yong yang telah mendedikasikan dirinya untuk tim nasional sambil menerima segala macam kritik," tulis Ohmynews pada 17 Juli 2018.

Kim Pan-gon sempat membantah perihal tersebut. Menurutnya, Shin Tae-yong masih masuk sebagai kandidat pelatih Korsel diantara calon lainnya.

Faktanya kemudian Shin Tae-yong tak ia masukkan dalam daftar kandidat pelatih Korsel setelah Piala Dunia 2018. Kim beralasan dicoretnya nama Shin Tae-yong karena pelatih itu tak mampu memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh KFA.

Baca Juga: Viral Anak Punk Lantunkan Sholawat, Warganet: Barokah Dunia Akhirat

"Dia tak mampu menyelesaikan target yang diberikan KFA," kata Kim kepada Korea Herald pada 5 Juli 2018.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait