facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Desainer Arnold Putra Bikin Heboh, Pakai Seragam Pemuda Pancasila di Paris Fashion Week

Galih Prasetyo Senin, 24 Januari 2022 | 19:20 WIB

Desainer Arnold Putra Bikin Heboh, Pakai Seragam Pemuda Pancasila di Paris Fashion Week
Desainer Arnold Putra kenakan Seragam Pemuda Pancasila di Paris Fashion Week (@arnoldputra)

Desainer Arnold Putra kembali bikin geger publik Indonesia setelah mengenakan baju yang mirip dengan seragam Pemuda Pancasila di Paris Fashion Week.

SuaraBekaci.id - Desainer Arnold Putra kembali bikin geger publik Indonesia setelah mengenakan baju yang mirip dengan seragam Pemuda Pancasila di Paris Fashion Week.

Nama desainer Arnold Putra beberapa waktu lalu sempat jadi sorotan publik setelah membuat tas dari tulang manusia. Kali ini, Arnold kembali jadi sorotan publik setelah pakaian yang digunakannya di Paris Fashion Week.

Di akun Instagram pribadinya @arnoldputra, ia membagikan instastory saat dirinya tampil dengan baju yang sangat mirip dengan seragam Pemuda Pancasila.

Dalam unggahan Instastory itu, pria yang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat itu membagikan foto saat dirinya menggunakan pakaian loreng berwarna orange-hitam, yang identik dengan seragam ormas Pemuda Pancasila.

Baca Juga: Menyimak Tampilan XM Concept, Ini Pandangan Mantan Desainer BMW

Di foto yang dibagikanya itu, Arnold diapit dua orang yang menggunakan pakaian serba hitam. Arnold sendiri memadukan pakaian nyentriknya itu dengan celana dan topi adventure yang berwarna senada dengan baju yang ia kenakan.

Gaya Arnold pun membuat sejumlah pihak di linimasa Twitter menyampaikan keberatannya. Salah satunya akun @sandhatu.

Dalam kicauannya, akun itu mengungkit rekam jejak Pemuda Pancasila saat terjadi huru hara 1965.

"Arnold Putra, an Indonesian fashion designer, wore Pancasila Youth uniform at Paris Fashion Week 2022. Pancasila Youth is a far-right paramilitary organization that was involved in the 1965-66 genocide. Arnold was criticized before for making a bag from human spine." tulis akun @sandhatu.

Ini bukan kali pertama Arnold mengundang reaksi pro kontra. Pada April 2020, Arnold juga sempat membuat heboh lantaran membuat tas tulang manusia.

Baca Juga: Kiat Mewujudkan Warna Cat Rumah yang Sejuk dan Menenangkan, Ini Kata Desainer Interior

Arnold Putra pertama menjadi pembicaraan saat tangkap layar tas yang dibuatnya pada tahun 2016 silam dibagikan lagi oleh kurator bernama Maxim di akun Twitter @wqbisabi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait