alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Efek Kehadiran Bagus Kahfi, FC Utrecht Jadi Klub Terpopuler di Eredivisie

Galih Prasetyo Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:00 WIB

Efek Kehadiran Bagus Kahfi, FC Utrecht Jadi Klub Terpopuler di Eredivisie
Selebrasi Bagus Kahfi setelah menjebol gawang Tajikistan U-23 (dok. pssi.org)

Kehadiran Bagus Kahfi di FC Utrecht membuat klub Eredivisie itu mengalami kenaikan pengikut di sosial media.

SuaraBekaci.id - Paruh kedua musim Eredivisie akan bergulir pada pekan ini. Jelang bergulirnya paruh kedua Eredivisie, sejumlah klub selama paruh pertama tercatat mengalami kenaikan peingkut di sosial media.

Kenaikan tertinggi tercatat klub FC Utrecht, selama periode tahun lalu, klub kota Dom ini memiliki presentase kenaikan pengikut di sosial media hampir 31,3 persen.

Tentu saja kenaikan ini menurut laporan Sportnext, Sabtu (15/1/2022) disebabkan kehadiran pemain Indonesia, Bagus Kahfi di Jong Utrecht.

"Klub dari kota Doma mendapat kenaikan cukup signifikan di media sosial selama tahun lalu, meningkat hampir sepertiga. Banyak penggemar baru di Instagram dan akun Youtube mereka," tulis media Belanda tersebut.

Baca Juga: KPK Telusuri Uang Rahmat Effendi dari Penentuan Lokasi Proyek di Bekasi

"Penyebabnya adalah kedatangan talenta Indonesia, Bagus Kahfi. Penyerang muda untuk Jong Utrecht ini ikut membawa para pengikut ke Indonesia di sosial media FC Utrecht,"

Namun secara keseluruhan, FC Utrecht masih menempati peringkat ke-7 klub terpopuler di Liga Belanda. Peringkat pertama masih ditempati Ajax, PSV di tempat kedua dan Feyenoord berada di tempat ketiga.

Yang juga menarik ialah kenaikan pengikut klub Sparta Rotterdam. Klub ini mengalami kenaikan hampir 38,2 persen pengikut di sosial media.

Laporan media Belanda tak menemukan hal pasti mengapa pengikut klub Sparta di sosial media mengalami peningkatan yang cukup pesat.

Namun besar kemungkinan hal itu dipengaruhi oleh pernikahan kiper keturunan Indonesia, Benjamin van Leer dengan pemain Barcelona, Lieke Martens

Baca Juga: Viral Mobil Plat Merah Lawan Arah di Bekasi, Netizen: Gak Bisa Dijadikan Teladan

"Kami tidak dapat menentukan penyebab pertumbangan pengikut klub ini sangat pesat di tahun 2021, apakah pernikahan Benjamin van Leer dengan Lieke Martens atau strategi baru klub di sosial media. Namun yang jelas Sparta memiliki tahun yang baik,"

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait