alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ojol Sepeda yang Viral Diganjar Hadiah oleh Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono

Galih Prasetyo Rabu, 12 Januari 2022 | 14:48 WIB

Ojol Sepeda yang Viral Diganjar Hadiah oleh Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono
Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono (Dok: Tribata Polres Karawang)

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono memberikan hadiah sepeda baru untuk pemuda ojol yang mengayuh di sekitaran Karawang

SuaraBekaci.id - Beberapa waktu lalu viral di media sosial seorang pemuda dengan mengenakan atribut ojol yakni helm dan jaket berwarna hijau tengah mengayuh sepeda menyusuri jalanan sekitaran pusat perbelanjaan Kota Karawang.  

Hal tersebut rupanya menarik simpati dan perhatian Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Karawang, AKBP Aldi Subartono. AKBP Aldi pun langsung mencari informasi mengenai identitas pemuda tersebut agar bisa mengundangnya secara khusus untuk datang ke Mako Polres Karawang.  

Pemuda itu bernama Jery (2)  Warga Gang Beo, Karawang Timur yang kemudian akhirnya mendatangi Mapolres Karawang bersama orangtuanya hari ini Rabu ( 12/1/2022). 

" Alhamdulillah pengemudi ojol yang menggunakan sepeda tersebut telah datang ke Polres Karawang, " ucap Kapolres kepada SuaraBekaci. 

Baca Juga: Viral Siswa SD di Bekasi Korban Bullying Ditendang hingga Diinjak, Polisi Janji Proaktif

Kapolres Karawang sebenarnya berniat memberikan sepeda motor kepada Jery, akan tetapi karena diketahui Jery tidak dapat menggunakan sepeda motor,  akhirnya Kapolres memberikan sebuah sepeda angin dan modal usaha kepada orangtua Jery yang sehari harinya berjualan makanan ringan.  

" Kami dari Polres Karawang  berinisiatif memberikan sebuah sepeda kepada Jery,  melihat sepeda yang selama ini digunakan sudah tidak layak digunakan seperti rem,  pedal dan tempat duduknya diikat dengan tali plastik, " ujar Kapolres.  

Kapolres juga menyampaikan bahwa naluri sebagai makhluk sosial harus dijaga.  

" Menolong sesama juga mengasah naluri kita sebagai makhluk sosial,  semoga bantuan ini diterima dengan baik dan bermanfaat serta digunakan sebaik baiknya untuk Jery dan keluarganya, " tambahnya.  

Kapolres berharap dengan bantuan ini Jery kedepannya dapat membantu orangtua yang berjualan makanan ringan di rumah.  

Baca Juga: Tukul Arwana Berangsur Membaik, Warganet: Atas Ijin Allah, Kun Fayakun, Sembuh Om Tukul

Haru biru dan rasa syukur disampaikan orangtua Jery yakni sang ayah,  Daud yang langsung mengungkapkan terimakasih kepada Kapolres Karawang atas bantuannya kepada Jery dan keluarga.  

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait