facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Banjir Tak Ditangani, Warga Sukatani Bekasi Demo di Tengah Genangan Air

Galih Prasetyo Rabu, 12 Januari 2022 | 10:33 WIB

Banjir Tak Ditangani, Warga Sukatani Bekasi Demo di Tengah Genangan Air
Ilustrasi banjir. [Envato Elements]

Akibat tidak adanya penanganan mengenai drainase penyebab banjir, warga perumahan star residence Sukatani, Bekasi aksi demo.

SuaraBekaci.id - Akibat dari banjir yang selalu menggenangi wilayah Perumahan Star Perdana Residence, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, warga gelar aksi unjuk rasa ditengah genangan banjir, Selasa ( 11/1/2022). 

Aksi unjuk rasa tersebut melibatkan hampir seluruh warga perumahan Star Residence dari mulai ibu, bapak, hingga anak anak.

Unggahan yang beredar berisi potret aksi unjuk rasa terpampang melalui akun media sosial Instagram @liputancikarang. 

Potret dimana puluhan warga yang tergabung dari para keluarga berjajar memenuhi jalanan yang tergenang air banjir setinggi mata kaki sembari membentangkan spanduk bertuliskan tuntutan atas tidak diresponnya permintaan mereka dalam pembuatan drainase yang menjadi penyebab banjir.  

Baca Juga: Wisata Sunge Jingkem di Bekasi Raih Penghargaan dari Kemenparekraf

Terdapat pula bapak dan ibu bahkan anak anak ikut membawa poster tuntutan sembari berjalan.  Beberapa dari mereka terlihat mengenakan masker,  namun beberapa pula yang tidak.  

Aksi yang dilakukan di sepanjang wilayah Perumahan ini akibat dari pihak pengembang yang tidak merespon tuntutan mereka mengenai saluran drainase yang menyebabkan banjir.  Begitulah keterangan dalam caption.  

Berdasarkan keterangan warga, telah 2 bulan lebih lamanya kawasan perumahan terendam banjir. 

Kekhawatiran akan datangnya berbagai macam penyakit akibat terlalu lama terendam banjir juga mencuat dalam keterangan warga. 

Aksi demo warga juga diabadikan melalui video yang diunggah oleh akun media sosial Youtube bernamakan Rika Official.  

Baca Juga: KPK Sita Dokumen Kasus Ganti Rugi Lahan Rahmat Effendi

Dalam video itu banjir memang telah menggenangi seluruh jalan di wilayah perumahan. Pemandangan tak seperti banjir lagi melainkan bak deretan rumah yang berada diantara kepungan air.  Warga yang melakukan demo berjalan beriringan meski sedikit sulit karena harus melalui genangan air.  Ada diantara mereka terlihat mengenakan sepatu booth.  

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait