alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Proyek Underpass Cibitung Bekasi Mulai Diuji Coba

Andi Ahmad S Senin, 06 Desember 2021 | 15:26 WIB

Proyek Underpass Cibitung Bekasi Mulai Diuji Coba
Pengguna jalan melintasi Underpass Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang sedang diuji coba. ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

Meskipun baru satu ruas jalan yang dibuka, namun kendaraan dari arah Pasar Induk Cibitung dan sebaliknya diperbolehkan melintas di jalur tersebut.

SuaraBekaci.id - Satu ruas jalan di Underpass Cibitung, Kabupaten Bekasi mulai diuji coba oleh pengguna jalan pada Minggu (5/12/2021) kemarin. Hal itu disampaikan oleh Camat Cibitung, Encun Sunarto.

Dia mengatakan, Meskipun baru satu ruas jalan yang dibuka, namun kendaraan dari arah Pasar Induk Cibitung dan sebaliknya diperbolehkan melintas di jalur tersebut.

"Saya baru dengar underpass sudah diujicoba dari kemarin, hari Minggu," kata Encun ketika dikonfirmasi, Senin (6/12/2021).

Encun mengapresiasi kinerja Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Ditjen Perkeretaapian Kemenhub) yang bekerja cepat, sehingga saat ini Underpass Cibitung sudah bisa diuji coba.

Baca Juga: Gebyar Vaksin Covid-19 Dinkes Kota Bekasi, Khusus Lansia dan Penderita Komorbid

Menurutnya, keberadaan underpass sangat berarti bagi masyarakat, khususnya yang tinggal di seputar di Kecamatan Cibitung dan pengguna jalan pada secara umum.

"Alhamdulillah bisa diujicoba sekarang, sehingga bisa mengurai kemacetan, anak yang sekolah tidak terlambat sekolah, yang kerja juga bisa lebih cepat kalau lewat underpass," ungkapnya.

Meski belum mengetahui sampai kapan uji coba akan berlangsung dan kapan Underpass Cibitung akan diresmikan, namun dia menuturkan tahap uji coba akan melalui proses evaluasi terlebih dahulu.

"Biasa yang namanya uji coba, akan ada tahap evaluasi dulu dari pihak pemerihtah pusat sebelum bisa diresmikan. Saya harap semoga ruas kiri dan kanannya bisa cepat selesai sehingga bisa dilewati secara permanen oleh masyarakat, semoga cepat rampung" jelas dia.

Pantauan di lokasi, satu ruas jalan underpass kini dibagi menjadi dua jalur sehingga kendaraan dari arah Pasar Induk Cibitung maupun sebaliknya bisa melewati jalan tersebut.

Baca Juga: CCTV Aksi Pencurian HP di Restoran Siap Saji Mega Mall Bekasi Viral

Meski dibagi menjadi dua, namun ruas jalan masih cukup lebar untuk dilewati pengguna jalan. Beberapa petugas terlihat masih melakukan pekerjaan di beberapa titik ruas jalan yang diujicoba.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait