alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Satgas Covid-19 Karawang Minta Masyarakat Waspada Gelombang Ketiga

Andi Ahmad S Rabu, 01 Desember 2021 | 08:07 WIB

Satgas Covid-19 Karawang Minta Masyarakat Waspada Gelombang Ketiga
Ilustrasi Covid-19 gelombang ketiga. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang meminta kepada masyarakat untuk terus waspada Covid-19 gelombang ketiga.

SuaraBekaci.id - Munculnya varian baru Omicron menjadi perhatian pemerintah. Bahkan, Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang meminta kepada masyarakat untuk terus waspada Covid-19 gelombang ketiga.

Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat dr Fitra Hergyana meminta kepada masyarakat, agar tetap menggunakan masker dan jaga jarak serta rajin cuci tangan.

"Masyarakat harus terus menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan. Ini penting untuk mengantisipasi gelombang ketiga," katanya.

Ia mengatakan, sebagai upaya antisipasi penyebaran COVID-19 gelombang ketiga di Karawang, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan.

Baca Juga: Pertama Kali di Kabupaten Bogor Nol Kasus Covid-19

Di antaranya ialah tidak memberikan libur bagi pekerja dan aparatur sipil negara pada 24 Desember hingga 2 Januari 2021.

Selain tidak ada libur pada tanggal tersebut, Satgas COVID-19 dibantu Pemkab Karawang juga tengah mempercepat target vaksinasi.

Saat ini capaian vaksinasi dosis pertama sudah 68 persen dan 52 persen untuk dosis kedua.

Menurut dia, harus ada peran serta masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19, di antaranya dengan meningkatkan kedisipilinan prokes.

Selain mencegah penyebaran gelombang ketiga, kedisiplinan prokes juga penting untuk mencegah penyebaran varian baru Omicron, demikian Fitra Hergyana. [Antara]

Baca Juga: Pelanggar Prokes di Denpasar Ditindak, Mengira Covid-19 Telah Hilang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait