alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hasto Kristiyanto Ingin Kader PDIP Teladani Tokoh Pejuang Bangsa

Lebrina Uneputty Jum'at, 19 November 2021 | 17:17 WIB

Hasto Kristiyanto Ingin Kader PDIP Teladani Tokoh Pejuang Bangsa
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (istimewa)

Nilai spiritualitas, semangat juang, dan keteladanan para tokoh itulah yang harus dipahami oleh seluruh kader partai, ujar Hasto.

SuaraBekaci.id - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menginginkan para kadernya menghidupkan kembali semangat dan keteladanan para tokoh pejuang bangsa.

Ini disampaikan Hasto saat meresmikan Sekolah Partai di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (19/11/2021).

Pada kesempatan itu, Hasto bersama Kepala Sekolah Partai juga Ketua DPP PDIP Komaruddin Watubun meresmikan pemasangan Foto Jenderal (Pol) Hoegeng. 

Hasto secara khusus menyebut sosok Hoegeng yang memberi keteladanan dalam berorganisasi serta ketokohannya yang luar biasa karena kokoh pada prinsip, jujur, dan pantang menerima gratifikasi.

Baca Juga: Milad Muhammadiyah, Puan Maharani Apresiasi Peran untuk Bangsa dan Negara

"Sosok Kapolri ke-5 Jenderal (Purn) Polisi Hoegeng Imam Santoso adalah sosok yang sangat dikagumi ibu Mega".

Hoegeng menjadi inspirasi dalam integritas, termasuk teladan dalam membangun organisasi Kepolisian sebagai pengayom rakyat, kejujuran, integritas, dan yang cocok diteladani kader partai.

"Sosok Hoegeng merupakan sosok yang dikagumi dan sekaligus menjadi sesepuh bagi Ibu Megawati. Pak Hoegeng-lah yang menjadi inspektur Upacara pada saat pemakaman Bung Karno. Cobalah berdialog dalam alam pikir mengenai kepeloporan tokoh-tokoh itu," tuturnya.

Kepada peserta kaderisasi tingkat nasional, Hasto meminta DPP PDIP berharap mereka dapat mengambil seluruh spirit pahlawan bangsa.

"Sebagai peserta kaderisasi tingkat nasional, semoga Anda semua dapat mengambil seluruh spirit dari para pahlawan bangsa ini," kata Hasto.

Baca Juga: Wih! Bambang Pacul Jadi Ketua Komisi III DPR, Ganjar Ucapkan Selamat: Mudah-mudahan Amanah

Selain foto Hoegeng, Sekolah partai tersebut dilaporkan Antara juga memasang sejumlah foto pahlawan lainnya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait