alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini 4 Dampak Buruk Takut Kehilangan Pasangan

Lebrina Uneputty Jum'at, 08 Oktober 2021 | 14:10 WIB

Ini 4  Dampak Buruk Takut Kehilangan Pasangan
Ilustrasi pasangan pelukan. (pexels.com/Alex Green)

Bahkan, dampak buruk itu bisa mempengaruhi hubungan dengan pasangan.

SuaraBekaci.id - Rasa takut kehilangan pasangan tidak selalu baik. Karena itu justru bisa berdampak buruk pada diri sendiri. Bahkan, dampak buruk itu bisa mempengaruhi hubungan dengan pasangan.

Berikut ini akan dibahas kenapa rasa takut kehilangan orang yang kamu cintai, malah bisa berdampak gak baik bagi hubungan. Simak terus pembahasannya, yuk!

1. Dapat memunculkan sikap posesif

Alasan kenapa rasa takut kehilangan yang sudah berlebihan akan buruk bagi hubungan, yakni bisa mendorongmu bersikap posesif. Dan inilah yang menjadi cikal bakal hubungan cinta gak sehat.

Saat menjalani hubungan, akhirnya fokus kamu jadi bergeser. Bukannya berusaha saling mencintai, melainkan memastikan dia tak pergi. Ini yang kemudian mengakibatkan sikapmu yang terlalu cemburu, atau sering berprasangka buruk pada pasangan.

2. Kamu jadi menggantungkan kebahagiaan pada pasangan

Kendati sudah punya pasangan, tetap saja kebahagiaan diri adalah tanggung jawabmu pribadi. Bukan tanggung jawab pasangan.

Ini yang sulit dipahami, apabila kamu terlalu takut kehilangan pasangan. Karena kebahagiaanmu tergantung padanya, kamu jadi selalu menuruti apa pun maunya. Dan sikap ini akan mendorong hubungan yang berat sebelah. Selalu kamu yang jadi pihak pemberi, sementara dia hanya menjadi penerima. Ini, karena kamu kebangetan takut dia akan pergi!

3. Kamu jadi kehilangan diri sendiri

Mencintai seseorang itu penting, tapi kalau sudah berlebihan, akan buruk akibatnya. Mencintai pasangan sampai begitu takut kehilangan, membuatmu jadi rentan kehilangan jati diri.

Komentar

Berita Terkait